Rumah Cita-cita Penerima Manfaat, Menebar Manfaat

Foto bersama para penerima beasiswa Etos Dompet Dhuafa bersama Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra. Tak tinggal adik-adik peserta bimbel  turut hadir saat Launching Rumah Cita-cita (Rumah CC), Minggu (15/3) lalu.

Foto bersama para penerima beasiswa Etos Dompet Dhuafa bersama Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra. Tak tinggal adik-adik peserta bimbel turut hadir saat Launching Rumah Cita-cita (Rumah CC), Minggu (15/3) lalu.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.co-Ilmu yang berguna senantiasa mengalir menyusuri wadah yang kosong. Mengisi wadah-wadah itulah yang dilakukan para mahasiswa Universitas Andalas, penerima beasiswa Etos Dompet Dhuafa. Dengan inisiatif bersama, mereka mendirikan Rumah Cita-cita (Rumah CC). Hingga saat ini, sudah 65 anak SD di Kampung Dalam Pauh Padang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti bimbingan belajar di Rumah CC. Semangat para pengajar membara, anak-anak juga tak kalah riangnya. “Senang diajar abang-abang yang pintar itu, tidak bayar,” kata Ra’uf polos, memamerkan gigi sambil mengacungkan pensilnya.

Berbekal peralatan mengajar seadanya, kelompok mahasiswa itu antusias memberikan bimbingan kepada anak-anak. “Apa saja yang mereka sulit, kami ajarkan,” tukas salah seorang pengajar, Khairul.

Para pengajar begitu semangat, yang diajar tak kalah antusias. Namun sayang, kegiatan belajar-mengajar gratis itu masih minim peralatan. Buku yang digunakan hanya buku seadanya. Papan tulis masih belum ada, begitu keterangan Khairul.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, buku-buku pelajaran, papan tulis, spidol dan alat-alat lainnya segera didapatkan. Kami sedang mencari donatur,” tutur Khairul di sela waktu mengajarnya, Selasa (17/3).

Khairul dan penerima beasiswa etos Dompet Dhuafa selama empat tahun itu merasa sangat ingin membagi keberuntungan mereka. “Jika tidak ada takdir tuhan untuk mengirimkan beasiswa melalui Dompet Dhuafa ini, kami tentu tidak akan berkesempatan duduk di bangku kuliah,” katanya.

Sangat merasa beruntung dibantu membuat mereka juga ingin peduli terhadap pendidikan anak-anak yang kurang mampu. “Program ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami, serta rasa syukur kami kepada Allah SWT,” tegasnya

Rumah CC merupakan Program yang berawal dari kepedulian mahasiswa penerima beasiswa Etos Dompet Dhuafa terhadap pendidikan anak-anak di seputar Kampung Dalam, Pauh, Padang. Peresmian program tersebut sudah dilaksanakan, Minggu sore (15/3) lalu.

Acara launching tersebut turut dihadiri Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra. Musfi menyatakan kebanggaannya atas penyelenggaraan program ini. Dia berharap Rumah CC dapat menjadi rumah yang kelak akan mampu melahirkan generasi terbaik. Menurutnya, anak-anak merupakan generasi penentu masa depan bangsa.

“Penanaman cita-cita kepada anak harus dilakukan sejak dini. Bimbingan oleh orang-orang yang tepat tentu akan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi generasi masa depan yang sukses,” tutur Musfi.

Bimbelnya dibuka empat hari dalam seminggu, hari Selasa adalah hari belajar anak kelas 1 dan 2, Kamis dan Minggu untuk anak kelas 3, sementara Jumat dan Minggu untuk mereka yang duduk di kelas 4, 5, dan 6. Diharapkan dalam waktu dekat, kegiatan mulia ini dapat memicu kepedulian kita terhadap pendidikan anak-anak bangsa. Buku-buku dan alat belajar mengajar sangat diperlukan untuk menunjang bimbel. Donasi berupa buku ataupun dana operasional dapat disalurkan melalui Dompet Dhuafa Singgalang Telp 0751 40098. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*