Rumah dan Mobil Asisten II Payakumbuh, Dilalap si Jago Merah

Kebakaran - Ilustrasi

Kebakaran – Ilustrasi

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Rumah pribadi milik Asisten II Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Amriul Dt Karayiang hangus terbakar pada Minggu (15/2) sekitar pukul 19.30 Wib. Diduga kebakaran tersebut, disebabkan dari percikan api yang berasal  arus pendek pada  kabel listrik mobil pribadi milik korban.

“Diduga, api berasal dari percikan api akibat adanya arus pendek pada mobil pribadi korban yang parkir digarasi samping rumah. Api cepat membesar dan menghanguskan rumah korban,”ungkap Ahdion Kepala UPT Damkar Kota Payakumbuh saat upaya pemadaman kebakaran tersebut.

Dalam hitungan menit, api cepat membesar. Selain menghanguskan rumah, satu unit mobil pribadi jenis Honda Jazz turut hangus. “Api masih hidup dan membesar,”ujar Irma Takarina istri dari Amriul Dt Karayiang sekaligus kepala SMAN 2 Payakumbuh.

5 unit mobil kebakaran terdiri dari 3 unit miliki Pemko Payakumbuh dan 2 unit dari Kabupaten Limapuluh Kota,  turut dikerahkan untuk memadamkan api.  Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi kerugian akibat kebakaran ini ditaksir Rp900 juta.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh turut terkejut mendengar terbakarnya rumah milik  Amriul Dt Karayiang sekaligus pejabat yang pernah mengabdi  di Kabupaten Limapuluh Kota  tersebut. Bahkan, Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus turut berbelangsungkawa.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*