Rumah Sering Di Bobol Maling, Masyarakat Semaki Resah

 

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Masyarakat Kenagarian Kampung Tangah, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam semakin resah akibat rumah mereka selalu menjadi incaran pencuri. Menurut salah seorang masyarakat, Ajuzi (50) mengatakan, Hampir setiap bulan, rumah warga selalu di masuki maling.

“Hampir setiap bulan rumah warga di sini selalu dimasuki maling dengan modus dan waktu kejadian yang hampir sama, yaitu selalu mengincar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya dan waktu kejadian selalu pada akhir atau awal bulan setelah sahlat Maghrib atau setelah Isya dan sebelum Subuh,” ujar Ajuzi.

Ajuzi menambahkan, kejadian tersebut juga hampir dialaminya. Pada malam kamis kemarin, rumah tentangganya sudah dimasuki maling, saat rumah tersebut ditinggal pemiliknya. Sehingga pemilik rumah mengalami kehilangan seperti Genset, handphone serta tas yang berisi surat-surat berharga lainnya raib dilarikan pencuri.

“Kami sangat berharap agar pihak kepolisian dapat mengungkap dan menangkap pelaku pencurian yang telah meresahkan amsayrakat disini,” harapnya.

Sementara itu Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono ketika dihubungi wartawan mengungkapkan, bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mengungkap kasus pencurian yang kian marak terjadi di masyarakat saat ini.

“Untuk mengantisipasi makin merebaknya kasus pencurian di tengah masyarakat, kita memberlakukan razia dan patroli di lingkungan masyarakat. Selain itu kita juga menghimbau agar masyarakat mengaktifkan kembali ronda keliling pada malam hari,” ujar Kapolres.

Dia menambahkan,anggota yang di kerahkan untuk patroli tersebut saat jam yang rawan terhadap pencurian,seperti pada sore hari, malam hari dan saat subuh.

Untuk menetralisir terjadinya curanmor atau pembobolan rumah, pihaknya telah membuat selebaran seperti spanduk yang berisi agar berhati-hati terhadap pencuri yang mengintai kendaraan dan pembobolan rumah. Selain itu pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian, dengan tidak meninggalkan kendaraan di luar rumah pada malam hari, serta memastikan pintu rumah dan pagar benar-benar terkunci sebelum tidur. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*