Rupiah Menguat Setelah Pelantikan Jokowi-JK

Rupiah Menguat Setelah Pelantikan Jokowi.

Rupiah Menguat Setelah Pelantikan Jokowi.t Setela

Advertisements

PADANGTODAY.com– Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi memimpin Indonesia sebagai presiden dan wakil presiden untuk lima tahun ke depan. Pasar menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden baru. Pasar saham dan pasar uang bergairah.

Nilai tukar mata uang Rupiah menguat terhadap Dolar Amerika Serikat. Mata uang Rupiah melesat 65 poin atau 0,55 persen ke kisaran Rp 12.040 per dolar AS. Rupiah sempat menyentuh level Rp 11.980 per dolar AS.

“Penguatan Rupiah belum mampu mengkonfirmasi penguatan lanjutan seiring masih variatifnya sentimen yang ada dan masih menyimpan potensi pelemahan,” kepala Riset PT Woorindo Securities Indonesia Reza Priyambada dalam riset hariannya, Senin (20/10).

Penguatan Rupiah memang masih sangat terbatas lantaran dolar AS juga alami penguatan. Penguatan dolar AS tidak lepas dari rencana The Fed melanjutkan pembelian obligasi pemerintah.

Namun, pelaku pasar di Indonesia masih terbawa euforia pelantikan Jokowi-JK sehingga penguatan dolar AS belum terlalu pengaruh kepada mata uang Rupiah.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*