RUPS Bank Nagari, Padangpanjang Kebagian Deviden Rp6,045 Millar

Padangpanjang—Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan tahun buku 2018 PT. BPD (Bank Nagari) Sumatera Barat di Hotel Mercure Padang, Selasa (23/4).

Rapat tersebut dipimpin langsung Komisaris Utama Bank Nagari, yang dihadiri Gubernur Sumatera Barat selaku Pemegang Saham Pengendali dan diikuti seluruh Bupati dan Walikota Se-Sumbar serta Dirut, jajaran, pimpinan cabang se-Sumbar.

Walikota Fadly Amran merupakan selaku pemegang saham, didampingi Kabag Perekonomian Setdako Putra Dewangga, SS, M.Si dan Pimpinan Bank Nagari Cabang Padangpanjang Zulhendri, SE.

Sebelum pelaksanaan RUPS, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar Darwisman memberikan wejangan sosialisasi kajian spin off atau konversi Unit Usaha Syariah. Sementara terkait dengan penjabaran kinerja Bank Nagari pada 2018, diketahui hasil audit akuntan publik adalah Wajar dalam semua hal yang material.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padangpanjang dalam realisnya, juga menyajikan seluruh angka-angka kinerja menunjukkan kondisi membaik. Baik dari sisi asset dan total liabilitas serta Capital Adequacy Ratio (CAR).

Tidak hanya itu, dalam RUPS tersebut juga terungkap bahwa Bank Nagari sudah masuk pada kategori Bank Buku II, yang menunjukkan sebagai perbankan dengan modal di atas Rp1 triliun. Pada sisi neraca kas, PT BPD juga mencatatkan total laba 2018 mencapai Rp344,32 milliar atau naik 14,35 persen dari 2017.

“Berdasarkan informasi yang kita terima dari kegiatan RUPS tersebut, diketahui rencana total deviden 2018 mencapai Rp241,026 milliar atau naik sebear 15,45 persen. Di antaranya untuk Padangpanjang, rencananya akan mendapatkan deviden sekira Rp6,045 milliar,” ungkap Kepala Diskominfo Padangpanjang, Marwilis yang direalisnya melalui grup WhasAp PERS PADANGPANJANG. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas