RUPS LB, Triarga TV, padangtoday.com,Padek EO dan Tabloid SAGA Keluar dari Jawa Pos

triarga tvPADANG, PADANGTODAY.COM -Empat perusahan di bawah komando tokoh media Sumbar H Sutan Zaili Asril lepas dari grup media, Riau Pos (RPG) dan Jawa Pos Grup. Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB)  yang dilaksanakan di Grand Roky Hotel Bukittinggi, 18 Desember lalu.

Advertisements

Empat perusahan yang telah lepas dari Riau Pos Grup ini, PT Triarga Media Televisi (Triarga TV), PT Minang Media Nusantara (Tabloid Saga), PT Padang Ruangmedia Informatika (padangtoday.com) dan PT Padang Ruangkreativitas Promosi (Padek EO).

“Sebenarnya pemegang saham yang dominan di PT Triarga Media Televisi yakni Sutan Zaili Asri  tidak ingin lepas dari Riau POS Grup, namun karena pemegang saham yang tergabung dalam grup RPG tidah pernah hadir dalam RPUS LB yang sudah digelar dua kali yakni 4 Desember di Padang dan 18 Desember di Bukittinggi, maka beliau sebagai pemegang saham yang dominan dan sesuai aturan UU perseroan tentang kepemilikan saham, RUPS LB langsung membuat keputusan dengan menggugurkan kepemilikan saham lain itu,” terang Haremen yang dipercaya sebagai Direktur Utama PT Triarga Media Televisi dalam RUPS LB itu.

Katanya, RUPS LB dilaksanakan untuk membicarakan saham perusahan yang selama ini hanya dibiayai oleh Zaili Asril. Sedangkan modal kerja dari perusahan sudah bertambah, tentu ada pembicaraan baru. Selain itu pemegang saham lain belum pernah melakukan stor modal atau menanggung kerugian perusahan.

“Zaili Asril sebagai pemegang saham telah melakukan tahap dan prosedur sesuai aturan. Namun, para pemegang saham lain di empat perusahan ini tidak memberikan keterangan hingga keputusan RUPS LB ini dibuat,” terangnya.

Selain lepas dari RPG dan Jawa POS Grup, RUPS LB ini juga membuat keputusan baru dengan melakukan perubahan struktur direksi dan pemegang saham  di masing-masing perusahan. Di mana, untuk  PT Triarga Media Televisi saham dimiliki tiga personil yakni, Zaili Asril (55 persen), Hareman (25 persen) dan Desmayetti (20 persen). Sendangkan tiga perusahan lain yakni  PT Minang Media Nusantara, PT Padang Ruangmedia Informatika dan PT Padang Ruangkreativitas Promosi,  masing-masing 75 persen saham milik Zaili Asril dan masing-masing 25 persen milik Faisal Budiman.

Sementara untuk direksi  juga dilakukan perubahan, di mana untuk PT Triarga Media Televisi Direktur Utama yang selama ini dipegang Zaili Asril, kini dijabat Harmen, sementara Zaili Asril sendiri menjabat sebagai Komisaris Utama. Dalam menjalankan roda perusahan, Haremen akan dibantu dua direktur yakni Muhamad Iqbal Ikal dan Eka Ridhaldi Alka. Di perusahan ini Komisratis Utama juga dibantu dua komisaris yakni Rahmad Wartira dan Desmayetti.

Sedangkan untuk PT Minang Media Nusantara, PT Padang Ruangmedia Informatika dan PT Padang Ruangkreativitas Promosi, Zaili Asril yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama kini menjabat sebagai Komisrais Utama. Selain Komisaris Utama, tiga perusahan ini juga memiliki satu komisaris yang dipercayakan kepada Wiztian Yoetri. Sedangkan untuk Direktur Utama pada tiga perusahan ini dipercayakan kepada Faisal Budiman dan Direktur di tiga perusahan ini, Muhamad Iqbal Ikal.

“Pemegang saham utama langsung memberi kepercayaan kepada kami  untuk menjalankan perusahan ini.  Dalam mengembangkan perusahan ini kami dibantuk direktur,” tegas Haremen. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*