RUPSLB, Arif Wibowo Resmi Sebagai Direktur Utama Garuda Indonesi

Bos Citilink, Arif Wibowo Resmi menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia.

Bos Citilink, Arif Wibowo Resmi menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk resmi memutuskan Arif Wibowo sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia periode 2014 – 2019, menggantikan Emirsyah Satar.

Arif ditunjuk menggantikan Emirsyah Satar yang telah mengundurkan diri. Arif Wibowo sebelumnya menjabat sebagai CEO Citilink Indonesia yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia itu sendiri.

Dalam RUPSLB tersebut, selain memutuskan Direktur Utama, juga memutuskan penggantian Direktur Keuangan Handrito Hardjono dan Direktur Pemasaran dan Penjualan Erick Meijer.

Untuk periode lima tahun mendatang Direktur Keuangan akan disi oleh I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebelumnya dari PT Pelabuhan Indonesia III. Sementara, untuk Direktur Pemasaran dan Penjualan akan dijabat oleh Handayani dari Direktur Alternative Channel AXA Mandiri.

Sebelumnya, Emirsyah Satar resmi mengundurkan diri pada 10 Desember 2014. “Saya kan ini udah tidak bisa diperpanjang lagi. RUPS kan direncanakan awal Maret, ini kan hanya beda bulan, saya pikir ini momentum yang bagus,” kata Emir.

Emir menambahkan dengan proses pengunduran dirinya lebih awal, maka diharapkannya akan mampu memberikan peluang bagi penggantinya nanti untuk menyusun bisnis plan yang lebih baik di 2015.

“Kalau Maret, kan ilang satu triwulan, kalau sekarang ini kan dia bisa bekerja full satu tahun,” jelas dia.

Sebagai informasi, Arif Wibowo sebelum menjabat sebagai CEO PT Citilink Indonesia memulai perjalanan karirnya dengan menjabat sebagai EVP Marketing dan Sales PT Garuda Indonesia, Tbk, Senior GM Area Indonesia Barat, Senior GM Area Jepang, Korea, China dan USA, GM for Fukuoka Jepang, GM Agency dan Interline di Garuda Indonesia.(dil/mdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*