Rusak Parah, Pemko Pariaman Segera Perbaiki Jalan Nasional Jalur Dua Desa Teboh Palabah

PARIAMAN, PADANGTODAY.com– Walaupun rusak parah, Pemko Pariaman tahun 2015 segera memperbaiki jalan nasional jalur dua di Desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman menuju Simpang Lapai Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah. Hingga kini jalan tersebut mengalami rusak parah.

“Tahun 2015 ini kita segera perbaiki jalan nasional tersebut. Sebelumnya kita Pemko Pariaman telah membuat surat kepada pemerintah pusat untuk perbaikan jalan jalu dua di Desa Toboh Palabah menuju Simpang Lapai tersebut,” kata Sekda Kota Pariaman Armen ketika menjawab pertanyaan Padang-today.com, kemarin.

Katanya, perbaikan jalan jalur dua tersebut dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata. Apalagi jalan tersebut adalah pintu gerbang masuk ke lokasi objek wisata pantai dalam Kota Pariaman. “Kita mengharapkan dukungan semua pihak sehingga perbaikan jalan nasinal jalur dua itu berjalan lancar,” ujarnya.

Kemudian katanya, kerusakan jalan tersebut karena dilalui oleh truck-truck bermuatan berat dari arah Pasaman, Lubuk Basung dan sekitarnya. Sehingga kerusakan jalan nasional dalam Kota Pariaman telah lama terjadi. Untuk perbaikan jalan tersebut harus dilaksanakan dari mulai awal, seperti digali kembali.

“Namun, kita dalam tahun ini hanya bisa memperbaki tidak secara demikian. Semua itu kita lakukan agar jalan masuk ke Kota Pariaman ini terlihat indah. Sehingga para pengunjung yang datang ke Kota Pariaman ini enak untuk datang. Namun demikian saya tidak mengetahui berapa anggaran dana untuk perbaikan jalan ini,” tambahnya mengakhiri (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*