Saat Ahok Sampaikan Laporan LKPJ APBD 2014, Anggota DPRD Ini Malah Tertidur Pulas

Saat Ahok Sampaikan Laporan LKPJ APBD 2014, Anggota DPRD Ini Malah Tertidur Pulas.

Saat Ahok Sampaikan Laporan LKPJ APBD 2014, Anggota DPRD Ini Malah Tertidur Pulas.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Selama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014, anggota DPRD ini terlihat pulas tertidur di bangkunya, Senin (6/4/2015). Dia adalah anggota Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Khotibi Achyar atau yang lebih akrab disapa dengan nama “Haji Beceng”.

Pria berkumis tebal itu tertangkap kamera pulas tertidur dengan tangan melipat di depan perutnya.

Beceng yang saat itu mengenakan jas berwarna merah marun terlihat hanya beberapa kali membuka matanya. Dia terlihat tenang saat memejamkan matanya.

Sementara beberapa anggota DPRD yang berada di sekitarnya seperti tidak mengetahui Beceng sedang tertidur lelap. Seperti anggota Fraksi Hanura, Farel Silalahi, yang duduk di sebelahnya. Farel terlihat serius mengamati pidato Basuki yang berlangsung selama 30 menit itu.

Sementara anggota Fraksi Partai Nasdem Inggard Joshua dan Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maman Firmansyah terlihat sibuk dengan aktivitasnya sendiri.

Mereka berdua terlihat asyik mengamati dokumen LKPJ yang terdapat di meja mereka. Kepala Beceng terlihat miring ke bahu kanannya dan sesekali ke bahu kirinya.

Beceng baru terbangun ketika Basuki sudah menyampaikan pidatonya. Para wartawan, terutama fotografer serta juru kamera, berteriak meminta Basuki dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik untuk bersalaman saat menyerahkan LKPJ APBD 2014.

Mendengar keramaian itu, anggota Komisi A tersebut langsung terbangun dan spontan menegakkan badannya serta memperbaiki posisi duduknya.

Padahal, rapat paripurna ini tergolong penting. Ahok, sapaan Basuki, menyampaikan laporan program unggulan mana saja yang terealisasi dan tidak terealisasi selama tahun 2014 lalu.

Setelah Basuki menyampaikan LKPJ APBD 2014, Komisi di DPRD akan membahasnya dan dilanjutkan ke Badan Anggaran (Banggar). Setelah itu, hasil pembahasan dilaporkan pada rapat paripurna istimewa yang akan dilaksanakan 21 April 2015 mendatang.

(ksa/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*