Safaruddin dan Aida Pimpinan DPRD Limapuluh Kota

Pimpinan DPRD Limapuluh Kota, H Safaruddin Datuak Bandaro Rajo

Pimpinan DPRD Limapuluh Kota, H Safaruddin Datuak Bandaro Rajo

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com – Selasa (5/08) dilantiklah 35 anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota di Gedung Bundar di Bukik Limau Sarilamak. Pelantikan yang dilaksanakan dimulai pukul 9.00 WIB itu akan dihadiri segenap masyarakat dan stakeholder itu sekaligus melantik pimpinan DPRD sementara.

Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Darman Sahladi SE MM mengkonfirmasi bahwa memang akan dilantik dua orang pimpinan DPRD Limapuluh Kota periode 2014-2019. Mereka adalah perwakilan dari anggota DPRD dari partai pemenang Pemilu di Limapuluh Kota.

Pimpinan pertama, H Safaruddin Datuak Bandaro Rajo utusan Partai Golkar yang meraih suara sah 3.124 suara di Peilu legislatif lalu. Safaruddin juga Ketua DPD Partai Golkar Limapuluh Kota. Sedangkan untuk partai pemuncak kedua, Partai Demokrat ditunjuk oleh DPC Partai Demokrat Hj Aida selaku pimpinan DPRD kedua.

Pastinya, ujar Darman Sahladi, selain menunggu rekomendasi dari DPP soal pimpinan definitive, juga ditunggu peraturan pemerintah yang menjabarkan teknis UU MD3 (MPR, DPR, DPRD). Setelah keluar PP nya baru akan dibentuk dan dilantik pimpinan DPRD definitif.
Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati akan bertindak sebagai pelantik 35 anggota dewan tersebut. DPRD Limapuluh Kota akan dipastikan sama dilantik di hari Rabu dengan DPRD Kota Padang.(​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*