Safaruddin Datuak Bandaro Rajo: Pemimpin Jangan Cengeng!

Safaruddin Dt Bandaro Rajo SH di Balai Wartawan

Safaruddin Dt Bandaro Rajo SH di Balai Wartawan

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Infrastruktur akan dibangun secara besar-besaran. Limapuluh Kota ini akan jadi pusat perdagangan. Sementara masyarakat yang masih miskin akan dibantu, lalu masyarakat yang berkebutuhan khusus akan mendapat bantuan. Selama ini mereka terlupakan.

Inilah komitmen Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, yang Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota di Balai Wartawan Luak Limopuluah dalam Dialog Menuju ”BA 1 C” yang digelar Sabtu (18/4). Dialog yang dihadiri oleh para wartawan yang bertugas di wilayah Limapuluh Kota juga para simpatisan dan kerabat Safaruddin serta masyarakat lainnya. Juga hadir Ketua Gonjong Limo Bandung Ciptahadi.

Mengembangkan ekonomi kreatif menurut Datuak Bandaro Rajo diteruskan dengan misi membangun kelancaran komunikasi lalu-lintas, jalur jalan yang akan memperlancar arus produk pertanian dan produk hasil olahan masyarakat Limapuluh Kota ke luar daerah. Keterbatasan transportasi ini mengakibatkan terhambatnya distribusi produk masyarakat secara cepat ke luar daerah.

Pemimpin, kata Safaruddin Datuak Bandaro Rajo yang juga Ketua DPRD Limapuluh Kota ini tidak boleh cengeng. Artinya, jika memang ingin jadi kepala daerah, nyatakan! sebutkan! dan Jadikan! Ya, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo yang telah 3 periode ini duduk di kursi legislatif mengaku memang ingin terus membangun daerah, kampung halamannya, Limapuluh Kota.

Sebab itu, dalam paparan pamungkasnya, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengutip Peter Ferdinand Drucker (1988), there is never underdeveloped countries, there is always undermanaged countries; bahwa sesungguhnya yang terjadi, tidak ada daerah yang terbelakang melainkan kurang dikelola dengan baik.

Komitmen besar, menjadikan Limapuluh Kota makin bergairah, sebab masih banyak yang belum tersentuh. “Damai dalam kesejateraan, rata dalam pembangunan.” Tepat pukul 15.23 WIB Safaruddin Datuak Bandaro Rajo menyatakan dirinya bertekad maju jadi pemimpin di Limapulu Kota, namun tidak akan jadi penguasa.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*