Sah, Gantikan Dedrizal, Eri Bastari Plt Ketum KONI Payakumbuh

Advertisements

Eri Bastari

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Demi menyelamatkan organisasi yang tak lagi punya Ketua Umum, maka setelah definitif, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar lalu mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 18 Tahun 2017, tentang pengesahan Eri Bastari sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh.

 
Eri Bastari yang sebelumnya menjabat selaku Wakil Ketua II, kini telah resmi memangku jabatan Plt Ketua Umum KONI Payakumbuh, sejak SK diterbitkan tertanggal 24 Januari 2017. Eri Bastari menggantikan Dedrizal, yang telah mengundurkan diri sebab berhalangan tetap dengan alasan domisili kini di luar provinsi.
 
“Demi penyelamatan organisasi, agar di 2017 ini sampai dilaksanakannya Musorkotlub nantinya, tampuk pimpinan KONI Payakumbuh dipercayakan oleh unsur pimpinan kepada saya. KONI Sumbar, pasca definitifnya pun meminta agar diserahkan segala dokumen untuk di SK kan,” ujar Eri Bastari.
 
Eri Bastari sendiri, adalah tokoh daitn pelaku olahraga yang terkenal di Sumatera Barat. Wasit Nasional Sepakbola ini punya berbagai pengalaman di pembinaan olahraga prestasi. Termasuk sejak 2014 lalu, bergabung di unsur pimpinan KONI Kota Payakumbuh.
 
Rapat pimpinan KONI Kota Payakumbuh yang berlangsung 19 Desember 2017 dan atas desakan kepentingan organisasi, maka nama Eri Bastari diajukan selaku pengganti Dedrizal yang telah mengundurkan diri. Plt. Walikota Payakumbuh saat dilaporkan hal ini beberapa waktu lalu, langsung menelpon Ketua Umum KONI Sumbar.
 
Maka, beberapa hari lalu, dibawalah dokumen terkait ke KONI Sumbar. Surat Keputusan pun dikeluarkan oleh KONI Sumbar mengesahkan Eri Bastari selaku Plt Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh. Tugas utamanya; menjalankan tugas rutin administrasi organisasi KONI Kota Payakumbuh. Lalu, menyiapkan dan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Kota Payakumbuh.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*