Sah, KPU Tetapkan Pasangan Mahyeldi-Audy Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumbar Terpilih

Advertisements

Padang-today.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menetapkan pasangan Mahyeldi Ansyarullah dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan wakil Gubernur terpilih pada Pilkada

Keputusan KPU tersebut dituangkan dalam Berita Acara pada Rapat Pleno Terbuka KPU Provinsi Sumbar Nomor 36/PL.02.7-BA/13/Prov/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Tahun 2020.

“Yaitu pasangan dengan nomor urut 4 (empat) atas nama Mahyeldi Ansyarullah dan Audy Joinaldi dengan perolehan suara sebanyak 726.853 suara dengan presentase 32,54 persen dari total suara sah,” kata Ketua KPU Provinsi Sumbar, Yanuk Sri Mulyani di Padang.

Pelaksanaan Rapat Pleno Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih tahun 2020 oleh KPU Provinsi Sumbar berdasarkan salinan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang hasil sidang sengketa Pilgub Sumbar tahun 2020 yang diterima KPU Provinsi Sumbar.

“Penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dilaksanakan paling lama tiga hari sejak diterimanya salinan putusan MK,”ucap Yanuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*