Sambangi Bawaslu dan Balai Wartawan, Nilmaizar Dapatkan Penyegaran

Sambangi Bawaslu dan Balai Wartawan, Nilmaizar Dapatkan Penyegaran
Sambangi Bawaslu dan Balai Wartawan, Nilmaizar Dapatkan Penyegaran

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Berjumpa dengan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh Muhammad Khadafi, calon anggota DPR RI, Nilmaizar merasa mendapatkan penyegaran dan diskusi hangat tentang mekanisme Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye. Diskusi yang berlangsung hangat dan seru ini berlangsung hangat, Rabu (26/12/2018).

Pertemuan diskusi seputar mekanisme dan aturan Pemilu 2019 dan aplikasinya di Kota Payakumbuh disebutkan Muhammad Khadafi sesuai dengan aturan perundang-undangan. Bawaslu sendiri kini justru melindungi para calon dari aktifitas pelanggaran kampanye.

“Justru kami proteksi dari pelanggaran aturan perundang-undangan. Sebab itulah, banyak sosialisasi kami lakukan kepada peserta Pemilu, Calon, dan masyarakat, gunanya agar semua paham dan mengerti aturan,” jelas Khadafi kepada Nilmaizar yang antusias.

Diskusi hangat itu berlangsung cukup lama. Saling tanya jawab, serta melontarkan isu-isu terbaru soal Pemilu. Nilmaizar membuka ruang dan pintu Bawaslu. Bahwa Bawaslu punya kesediaan dikunjungi, dihadirkan sebagai narasumber.

“Tak perlu biaya apa-apa. Serius. Kegiatan apapun, yang terkait Pemilu ini sudah dibiayai negara,” yakin Khadafi.

Bertemu Wartawan

Nilmaizar disegani dan ditakuti lawan. Kata rekan di Balai Wartawan, jika bola saja bertanda tangan Nilmaizar dibagikan ke masyarakat, sudah lebih berarti dari Baliho raksasa sekalipun. Nilmaizar bersama Ketua Tim Syafrizal atau Rizal Marajo bersama Jheni Rahmad menyambangi Balai Wartawan Luak Limopuluah, siangnya.

Sambangi Bawaslu dan Balai Wartawan, Nilmaizar Dapatkan Penyegaran
Sambangi Bawaslu dan Balai Wartawan, Nilmaizar Dapatkan Penyegaran

Terungkap di Bincang atau Jumpa Wartawan ini, “Berapa banyak praktisi olahraga yang duduk di Senayan? Tidak banyak. Bisa disebut hanya Yayuk Basuki dan Utut Adianto. Kepada Nilmaizar kita menaruh harapan. Beliau ini menjadi praktisi olahraga berikutnya yang lolos ke Senayan.

Mengapa saya menggarisbawahi praktisi olahraga? Sebab saya yakin, sport-marketer adalah figur yang dibutuhkan untuk me-reform kebanggaan, harga diri dan nama besar bangsa ini.

“Sebab juga, saya percaya, sport-marketing adalah salah satu jalan terbaik utk memajukan bangsa yang dihuni banyak generasi milenial ini. Olahraga maju, maka ini akan menjadi multiplier-effect pada semua sendi2 kehidupan,” kata Wartawan Senior Widiat B Artha dan Aspon Dedi senada.

Nah, Nilmaizar punya ini. Passion hebatnya, jiwa sport-marketingnya, sangat mendukung. Sisi lain yang juga penting, mendukung Nil, memilih Nil, itu juga berarti harga diri ‘urang Luak Limopuluah’ dan urang Minang dimana saja.

Saatnya kini, Nil dengan segala jam terbang internasionalnya, diusung urang Luak dan urang awak dimana pun. Nil adalah kebanggaan dan Nil, Insya Allah, bisa membanggakan kita semua.

Apa yang akan dilakukan Nilmaizar jika sampai di Senayan nantinya? Pertanyaan ini dijawab gamblang oleh Nilmaizar di depan 25-an wartawan, ia tak akan mengkhianati kepercayaan pemilihnya.

“Insya Allah demi kemajuan masyarakat,” ungkap Nilmaizar yakin.

Silaturahmi Wartawan

Kunjungan Nilmaizar ke Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah disambut hangat oleh Ketua BW dan pengurus lainnya pada Rabu (26/12) siang, kepulangan Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu ke kampung halamannya di Kota Payakumbuh memberikan kesan yang begitu mendalam bagi orang yang bertemu dengannya, khususnya masyarakat Luak Limopuluah.

Sambangi Bawaslu dan Balai Wartawan, Nilmaizar Dapatkan Penyegaran
Sambangi Bawaslu dan Balai Wartawan, Nilmaizar Dapatkan Penyegaran

Siapa yang tak kenal Nilmaizar, yang merupakan Putra Asli Kota Biru, lahir di Payakumbuh, 2 Januari 1970, memulai sekolahnya TK Pertiwi Payakumbuh, melanjutkan ke SD N 04 Pasa Kabau, hingga SMPN 1 Payakumbuh.

Kedatangan Nilmaizar ke Balai Wartawan ini ditujukannya untuk berdiskusi dengan wartawan yang ada di Luak Limopuluah untuk memberikan masukan kepadanya, pasalnya Nilmaizar merupakan Calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem dengan nomor urut 1 yang akan bertarung pada Pemilu April 2019 mendatang.

Setelah sebelumnya gagal meraih kursi DPR RI pada Pemilu 2014, Nilmaizar bertekad untuk kembali mencalonkan diri dengan kekuatan suara akan dihimpun lebih kuat lagi dan tentu saja yang paling eksentrik dari Nilmaizar yang ditunggu masyarakat Luak Limopuluah adalah penyegaran bagaimana sepakbola di Luak Limopuluah menjadi kuat, salah satu dasar yang membuat nama Nilmaizar harum adalah Sepakbola di Indonesia.

Nilmaizar juga menyebutkan kalau dalam olahraga, tak hanya sekedar persaingan dan lomba saja, namun ada intisari penting yang bisa diambil didalamnya, seperti membentuk karakter anak bangsa, karena di sepakbola diaplikasikan decision (keputusan), respect (hormat), disiplin, serta fairplay.

“Mendidik anak bangsa dalam sepakbola menjadi dasar dalam membentuk karakternya, bekerja dengan bersungguh-sungguh, dan ini sebelumnya selalu saya terapkan ketika bekerja sebagai pelatih Tim Sepakbola, baik dari klub daerah, maupun Tim Nasional,” ujarnya.

“Sekarang, tiba saatnya saya berganti haluan kejalan politik untuk membawa nama Anak Luak Limopuluah ke Senayan, kapan lagi urang Payokumbuah dan Limopuluah Kota akan menjadi wakil rakyat di tingkat pusat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Balai Wartawan Marjohan menyebutkan kedatangan Nilmaizar yang merupakan sosok terkenal dari Payokumbuah ke Balai Wartawan untuk meminta masukan dan arahan adalah hal yang tepat, karena para “kuli tinta” yang terjun langsung ke lapangan menyaksikan naik turun pembangunan dan perekonomian di tengah-tengah masyarakat.

“Kita berikan masukan yang membangun kepada anak asli Luak Limopuluah, sebuah kebanggaan bagi warga Kota Payakumbuh jika salahsatu atau beberapa orang tokoh masyarakatnya bisa duduk di Senayan,” pungkas Marjohan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas