Sambut 44 Tahun Kota Payakumbuh, Wali Band Hoyak Gelanggang Kubugadang

 

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Hiburan terbesar bagi warga kota Payakumbuh disajikan Pemko Payakumbuh. Grup band Wali asal Ciputat, Tangerang Selatan yang sering mengeluarkan album religi, Sabtu (6/12) malam, bakal tampil di Gelanggang Pacu Kuda Kubugadang, Payakumbuh, Sumatera Barat, untuk menghibur masyarakat dan penggemarnya, dalam rangka menutup Pekan Seni Kota Batiah (PSKB) 2014, sekaligus menyambut HUT Payakumbuh ke-44.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh Syahnadel Khairi mengatakan, grup Wali yang dibentuk oleh sejumlah alumni Pondok Pesantren dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, sudah memastikan kehadiran mereka di Payakumbuh.

“Sampai hari ini, tidak ada kendala berarti. Pihak manajemen yang dihubungi Panitia Pekan Seni Kota Batiah dan kawan-kawan di Disparpora, sudah memastikan, personel Wali bakal hadir di Kubugadang, Sabtu malam,” kata Syahnadel Khairi, Jumat (5/12).

Syahnadel bersama Kasi Promosi Wisata Hadiatu Rahmat alias Ul Cress meyakini, kehadiran Wali yang digawangi Faank (vokalis), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard), untuk pertama kalinya ke Kota Payakumbuh, tidak sekadar menghibur masyarakat. Tapi juga akan diwarnai dengan penyampaian pesan-pesan moral.

“Selama ini, Wali dikenal sebagai grup musik yang kerap mengeluarkan album religi. Mulai dari album pertamanya berjudul Orang Bilang (2008), hingga Cari Jodoh (2009), Ingat Sholawat (2009), Aku Bukan Bang Toyib (2011), 3 in 1 (2012) dan Doa’in Ya Penonton (2014), hampir sebagian besar berisi pesan-pesan moral,” kata Syahnadel dan Hadiatul

Syahnadel juga optismistis, bila cuaca malam ini cerah, kehadiran Wali yang terkenal bergenre lokal pop kreatif total, dengan sedikit sentuhan irama melayu dalam lagu-lagu mereka, bakal menyedot perhatian penonton. Tidak hanya dari Kota Payakumbuh, tapi juga Kabupaten Limapuluh Kota dan sejumlah daerah di Sumbar. Apalagi, konser malam ini digelar gratis atau tanpa biaya.

Untuk mengamankan lokasi konser di Kubugadang, Pemko Payakumbuh menurut Syahnadel Khairi dan Hadiatul Rahmat, sudah berkoordinasi dengan Polres, Batalyon, Kodim, Subdenpom, pemuka masyarakat sekitar Kubugadang, dan sejumlah pihak.

“Kita juga mengajak masyarakat dan penonton, agar sama-sama menjaga keamanan. Karena ini acara dari kita untuk kita. Bila meninggalkan rumah karena pergi konser, pastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Listrik dan sumber api padam. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Syahnadel Khairi.

Berapa lagu yang akan ditampilkan Wali dalam konser menyambut HUT Payakumbuh ke-44, Syahnadel dan Hadiatul, belum bisa memastikan. Pastinya, Wali yang ngetop dengan lagu berjudul “Dik”, “Cari Jodoh”, “Aku Bukan Bang Toyib”, “Mari Sholawat”, dijadwalkan berduet dengan grup Wali Kota Band pimpinan Riza Falepi.

Di bagian lain, Wali Kota Riza Falepi, Wawako Suwandel Muchtar dan Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, berharap konser Wali yang digelar dalam menyambut HUT Payakumbuh ke-44, menjadi hiburan yang berkualitas dan dapat dinikmati masyarakat dari semua lapisan. “Mari, sama-sama kita jaga ketertiban selama acara berlangsung,” kata mereka.

Disisi lain, sejumlah masyarakat yang dihubungi Padang Ekspres, mengaku suprise dengan kehadiran Wali di Payakumbuh. “Ini memang layak ditonton. Tahun depan, dalam HUT ke-45, kita berharap Disparpora dapat mendatangkan musisi legendaris Iwan Fals,” kata sejumlah warga kota lainnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*