Sambut Hari Jadi, Kantor Bupati Berbenah

Sejumlah petugas tengah sibuk membersihkan lingkungan kantor Bupati Padang Pariaman

Paritmalintang (10/1/2018), Padang-today.com__Kabupaten Padangpariaman mulai berbenah diri dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke 185 tahun. Perayaan dipusatkan di ibukota kabupaten (IKK) Paritmalintang, kecamatan Enam Lingkung.

Hari jadi yang ke 185 ini berlandaskan pada peraturan daerah kabupaten Padangpariaman nomor 06 tahun 2014 tentang pembentukan hari jadi kabupaten Padangpariaman.

Dasar hukum yang tertuang di Perda Padangpariaman nomor 06 tahun 2014 ini akan direalisasikan dengan berbagai pergelaran kesenian daerah dan lainya. Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa setiap tanggal 11 bulan Januari diperingati sebagai hari jadi kabupaten Padang Pariaman.

Mendekati perayaan hari jadi, pada H-1 terpantau sejumlah petugas tengah sibuk membersihkan lingkungan kantor Bupati. Salah seorang petugas mengaku senang dengan tugas yang sedang dilaksanakannya.

“Kami ikut senang dan bangga dengan diadakannya perayaan hari jadi kabupaten Padang Pariaman ini. Pasalnya ini baru pertama kali diadakan sejak kantor ini berdiri di Paritmalintang sekitar 5 tahun silam,” kata Andri Satria Kabag Humas Pemkab Padangpariaman, Selasa 10-01-2018.

Katanya, pada hari H akan diselenggarakan sejumlah kegiatan-kegiatan guna memeriahkan pesta rakyat Padang Pariaman ini. Diantaranya akan digelar rapat paripurna istimewa yang diadakan di hall IKK Paritmalintang.

Kemudian, ujar dia,  dari rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan makan bajamba antara Bupati , wakil bupati, DPRD dan segenap tamu undangan serta masyarakat Padang Pariaman di tenda yang telah disediakan di halaman kantor Bupati ini.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan dimeriahkan oleh berbagai seni tari tradisional, alat musik tradisional dan berbagai makanan khas ala “Piaman”. (suger)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*