Sambut HUT RI Ke 69 Petugas Satlantas Polresta Medan Kenakan Busana Pahlawan Nasional

sambut-kemerdekaan-petugas-satlantas-berbusana-ala-pahlawan
PADANGTODAY.com– Petugas Satlantas Polresta Medan punya cara sendiri untuk menyambut HUT ke-69 kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka mengenakan busana ala pahlawan nasional dalam memberikan pelayanan pengurusan SIM.

Advertisements

Sedikitnya terdapat 13 busana ala pahlawan nasional yang dikenakan para polisi yang memberikan pelayanan di kantor Satlantas Polresta Medan, Jalan Adinegoro, Jumat (15/8). Mereka menirukan cara berpakaian Soekarno, Gajah Mada, Imam Bonjol, Teuku Umar, Pattimura, Hasanuddin, RA Kartini, Christina Tiahahu, Ki Hajar Dewantara, Jenderal Sudirman, Sisingamangaraja, Cut Nyak Dien, dan Pangeran Diponegoro.

Namun, seorang perempuan yang mengurus SIM sempat kebingungan saat ditanyai petugas berpakaian ala Gajah Mada. Dia tidak menyangka yang menanyainya adalah personel kepolisian.

Namun, kebingungan itu hanya berlangsung sesaat. Bahkan, sebagian warga sudah mengetahui penggunaan busana ala pahlawan untuk memperingati Hari Kemerdekaan.

“Menurut saya bagus, kan sudah mau 17 Agustus. Mudah-mudahan dengan pakaian pahlawan ini pelayanan meningkat,” kata Lili (20), seorang warga Jalan Cemara yang tengah mengurus SIM.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Medan Kompol Budi Hendrawan mengatakan kegiatan itu memang merupakan bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan. “Personel kita sengaja berpakaian ala pahlawan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Selain itu, dia berharap semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan bisa memotivasi personel Satlantas Polresta Medan untuk memberikan pelayanan maksimal dalam pengurusan SIM ini.

Penggunaan busana ala pahlawan ini rencananya akan dilakukan hingga besok Sabtu (16/8). “Kita juga akan membagikan bendera merah putih kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di seputaran Lapangan Merdeka,” sebut Budi.(dil)