Sambut Ramadhan 1439 H, Bupati Tegaskan Agar Merazia Tempat Rawan Pekat

Fhoto : Rakor Forkopinda, kepala OPD, Camat, Wali Nagari dan pelaku usaha di Tanah Datar, diminta harus sikapi permasalahan yang dapat menganggu keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan.(ddy)

TANAH DATAR, www.padang-today.com,-
Daerah atau tempat yang dianggap rawan terhadap penyakit masyarakat perlu dilakukan razia gabungan. Libatkan seluruh pihak untuk mengantisipasi segala bentuk maksiat yang dapat menodai bulan suci Ramadhan.

“Kepolisian, Kejaksaan, Kodim, Kesbangpol, Satpol PP dan Kominfo untuk dapat mengantisipasi tempat tempat yang dianggap rawan. Semua pihak harus saling berkontribusi menyikapi masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah Puasa,” tegas Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat Rakor (Rapat Koordinasi) dengan seluruh Forkopinda Tanah Datar, Kepala OPD, MUI, LKAAM, Bundo Kanduang, Camat, Wali Nagari, jajaran Polres Tanah Datar dan Padang Panjang di Aula Kantor Bupati, Selasa (15/05/18).

Dalam rakor yang juga dihadiri Pemilik SPBU, Agen Elpiji serta Perwakilan Pedagang se Tanah Datar tersebut Irdinansyah juga mengatakan, seluruh pihak harus tetap memperhatikan ketersediaan sembako selama Ramadhan hingga antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, ketersediaan BBM/Elpiji, antisipasi peredaran makanan/minuman kadaluarsa dan hal lainnya yang dapat menganggu kenyamanan dan keamanan selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Saya tegaskan, pedagang makanan untuk tidak berjualan sembarangan di bulan Ramadhan. Kominfo dan Satpol PP harus mengawasi pengelola warnet untuk mentaati ketentuan Perda tentang warnet dan pengelola warnet dilarang beraktifitas saat pelaksanaan sholat tarawih,” ujar Irdinansyah Tarmizi.

Di kesempatan itu juga Bupati juga menyampaikan dan mengutuk keras serangan bom yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab di Surabaya yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

“Tindakan yang tidak berprikemanusiaan yang tidak ada dalam ajaran agama Islam yang cinta akan kedamaian. Kita menghimbau kepada seluruh yang hadir di acara ini, mari kita lawan segala bentuk teror, mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” tutur Bupati. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*