Samsat Limapuluh Kota Terus Tingkatkan Pelayanan

Zulfahmi---Kepala-Samsat-Limapuluh-KotaLimapuluh Kota​, PADANGTODAY.COM -Program UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah)-Pelayanan Pendapatan Provinsi di Kabupaten Limapuluh Kota, terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Saat ini, Samsat (Satuan Manunggal Satu Atap) Limapuluh Kota, sedang melakukan berbagai pembenahan bersama Satlantas Limapuluh Kota.

Advertisements

“Samsat Limapuluh Kota bersama Satlantas bertekat memberi rasa nyaman kepada masyarakat, terhadap proses pembayaran pajak kendaraan dengan melengkapi berbagai faslitas, prosedur yang cepat dan informasi tentang cara dalam melakukan kegiatan membayar pajak, “ujar Zulfahmi  kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Provinsi di Limapuluh Kota kepada wartawan, Kamis (2/10).

Sebetulnya, sudah berkali-kali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota, agar mempunyai animo untuk melakukan kewajibannya untuk membayar pajak kendaraan bermotor, karena membayar pajak itu kewajiban dan ibadah.

Kemudian, terhadap pajak alat berat, selama ini belum pernah dipungut, padahal setiap kendaaraan termasuk alat berat wajib baginya untuk membayar pajak jual beli sebesar 0,2 persen. Hal ini perlu kiranya disosialisasikan oleh pemerintah daerah dan juga kepada DPRD mohon kiranya untuk dapat dijadikan bahan masukan, karena pajak adalah pendapatan bagi pemerintah daerah.

Harapan  kepada pemerintah daerah, mengadakan salah satu bukti pembayaran pajak alat berat untuk melakukan pekerjaan atau kegiatan proyek di daerahnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan kerja sama dengan wali nagari dan camat setempat.

“Untuk memudahkan membayar pajak, Samsat Limapuluh Kota telah melakukan Samsat keliling yang dipusatkan di kecamatan Muaro Paiti, kecamatan Suliki, kecamatan Kapur IX dan pasar Limbanang kecamatan Guguak, “ulas Zulfahmi.(​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*