San Lorenzo Catat Sejarah Juara Copa Libertadores Pertama Kalinya

san-lorenzo
PADANGTODAY.com-San Lorenzo mencatat sejarah dengan menjadi kampiun Copa Libertadores untuk kali pertama, setelah meraih kemenangan 1-0 atas Nacional dari Paraguay, Kamis (14/8).

Gol tunggal San Lorenzo yang dicetak Nestor Ortigoza dari titik penalti pada menit 36 laga leg kedua di kandang sendiri, memastikan klub Argentina itu menjadi kampiun dengan kemenangan agregat 2-1 setelah pada leg pertama di Paraguay pekan lalu bermain imbang 1-1.

Sebelum ini San Lorenzo menjadi satu-satunya klub papan atas Argentina yang belum pernah mencicipi sukses di kompetisi elit antarklub Amerika Latin. Namun penantian panjang selama 106 tahun sejarah klub kini berakhir dengan gelar internasional pertama mereka.

San Lorenzo sendiri selama ini tak banyak dikenal dunia, namun nama mereka menjadi masyhur tahun lalu setelah Paus Fransiskus mengaku sebagai salah satu penggemar berat klub yang berbasis di Buenos Aires ini.

Dengan gelar ini, San Lorenzo yang sudah 12 kali menjuarai Liga Argentina, mengunci jatah satu tempat di Piala Dunia Antarklub di Maroko Desember mendatang. (sw/dil)

Lewat ke baris perkakas