Sandal Datuak Dipromosikan Ke 25 Negara

Padangpanjang, Padang-today – Sandal kulit Datuak atau sandal khusus penghulu adat, buatan perajin Kota Padang Panjang akan dipromosikan ke 25 negara yang ikut pada event balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun ini.

Advertisements

“Pebalap TdS dari 25 negara yang ikut tahun ini akan mendapatkan sandal Datuak buatan Padang Panjang nantinya,” kata Walikota Padang Panjang Hendri Arnis di Padang Panjang, Selasa.

Ia mengatakan pebalap TdS itu akan mendapatkan sandal Datuak ketika mengikuti start etape IV di Padang Panjang dan finis di Kabupaten Agam yang akan berlangsung 9 Agustus 2016.

“Para pebalap akan diberikan cindera mata berupa sandal Datuak pada jamuan makan malam sebelum mengikuti start etape IV esok harinya,” sebutnya. Pemberian sandal Datuak kepada pebalap TdS itu dengan harapan bisa memasarkan di negara mereka (pebalap) masing-masing.

Pemkot Padang Panjang menyediakan 250 pasang sandal Datuak yang akan dibagikan kepada para pebalap yang berasal dari 25 negara itu. “Masing-masing team akan mendapatkan sandal Datuak berbeda jumlahnya satu dengan yang lainnya sesuai dengan jumlah pebalap,” jelasnya. (Humas/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*