SANDRA DAN CLUB TERANCAM DAPAT SANGSI DARI PABBSI SUMBAR

Padang-today.com – Sandra Diana Sari atlet angkat berat meraih medali emas di Kejuaran Asia beberapa waktu lalu di Bandung dan club Family Baber Club dimana atlet berlatih akan mendapatkan sangsi dari Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi Binarga Angkat Berat Indonesi (Pengprov PABBSI) Sumbar.

“PABBSI Sumbar dalam waktu dekat bakal jatuhkan sangsi pada Sandra dan club tempat atlet berlatih soal turun kejalan raya untuk penggalangan dana latihan. Untuk sangsi bakal di terima sandra dan club masih dibicarakan,”kata Ketua Harian Pengprov PABBSI Sumbar, Edwasyah di Padang.

Ia menjelaskan, sangsi apa bakal diterima Sandra dan club masih menunggu Ketua Pengprov PABBSI.Sekarang ini ketua masih menuaikan ibadah umbrah.

“Setelah Ketua Pengprov PABBSI Sumbar pulang dari tanah air pengurus akan melakukan rapat soal Sandra dan Family Baber Club,”ungkapnya.

Hasil rapat pengurus ini nantinya apa sangsi bakal di terima Sandra dan Family Baber Club di ketua Syahrial Azis atau dikenal Yal Azis.Segala sesuatu keputusan harus melalui rapat pengurus.

“Ada beberapa poin sangsi bakal diberikan, kemungkina pembekuan club, Sandra tidak bolehkan ikut kejuaran angkat berat, sangsi teringan berupa teguran atau nasehat bakal di berikan pada atlet maupun club tempat atlet latihan,”jelas Edwarsyah.

Ia mengatakan, Pengprov PABBSI Sumbar sangat menyayangkan Sandra dan teman sama latihan di Family Baber Club turun ke jalan untuk menggalang dana latihan. Aksi dapat mencoreng nama baik Pengprov PABBSI Sumbar. PABBSI Sumbar cukup memberikan perhatian terhadap atlet.

“Padahal Sandra ketika mau bertanding di Kejuaraan Asia 2017 di Bandung diberikan uang saku, transportasi serta lain. Semuanya di tanggung oleh PB PABBSI,”katanya.

Ia menjelaskan, agar hal serupa tidak terulang lagi maka seluruh Pengcab PABBS seluruh Sumbar agar mengawasi club untuk tidak terprovokasi oleh siasat atau ajakan yang dilakukan seseorang diragukan itikad baiknya.

“Menantau dan mengawasi semua kegiatan bisa merusak nama baik PABBSI serta insan olahraga,”ungkapnya.

Sementara itu Irwan Alwi salah seorang Pengurus PB PABBSI menyatakan, PB PABBSI menunggu surat rekomendasi yang diberikan Pengrov PABBSI Sumbar terkait sangsi bakal diberikan pada Sandra maupun club di Padang.

“Tunggu saja rekomendasi dari Pengprov PABBSI Sumbar,”katanya.

Terkait soal Sandra tidak diperhatikan, Irwan Alwi membantah. Sandra berangkat ke Kejuaraan Asia di Bandung tersebut atas nama PB PABBSI. “Semua biaya untuk Sandra sudah ditanggung selama Kejuaraan berlangsung,”tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*