Santri Harus Jadi Pelopor di Masyarakat

.

Advertisements

* Yulfadri: Momentum Memajukan Pendidikan Kabupaten Solok

SUMANI, PADANG-TODAY.COM

Para santri harus menjadi pelopor dan suri teladan di masyarakat. Tugas tersebut tidak hanya setelah mereka menamatkan pendidikannya di pondok pesantren, tapi juga saat ini, saat mereka menjadi santri. Para santri juga harus bisa menunjukkan bahwa pola pendidikan santri, adalah pola penndidikan yang tetap sejalan dengan perkembangan zaman.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin saat menghadiri hari Santri Nasional di pondok pesantren Darussalam Tarbiyah Islamiyah Aur Duri Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Sabtu (22/10). Yulfadri menyatakan para santri harus menjadi garda terdepan di masyarakat.

“Para santri harus berada di barisan terdepan. Sebagai elemen yang mendapat porsi agama lebih banyak, para santri harus bisa mengaplikasikan Alquran dan sunnah sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

lebih lanjut Yulfadri juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum hari santri ini sebagai upaya meningkatkan iman dan tekad untuk memajukan pesantren.

“Sesuai perencanaan yang telah kita susun untuk memajukan Kabupaten Solok sebagai Kabupaten yang berbasis Islami, marilah kita kawal proses pendidikan yang ada di Kabupaten Solok. Karena pendidikan sangat penting sekali dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya. (*)

.

[YANCE GAFFAR / RIJAL ISLAMY]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*