Satgas TMMD Agam Percepat Rehab Rumah

Padang-today.com – Satgas TMMD/N Reguler ke-105 tahun 2019 Kodim 0304/Agam bukan hebat dalam memegang senjata dan bertempur di medan  pertempuran, namun mahir juga di segala bidang contohnya memegang peralatan pertukangan dalam program TMMD/N renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Kegiatan TMMD/N reguler ke-105 yang dilaksanakan di Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam tidak menggunakan alat canggih, namun memakai alat sederhana, yakni cangkul, sekop, palu, sendok semen dan peralatan lainnya. Selasa (22/7).

Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.l.P menyampaikan, para Prajurit mampu mengunakan alat seadanya yang tak kalah lihainya dengan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu atau tukang batu.

Dengan sarana sederhana prajurit sudah menyentuh sasaran fisik rehab rumah tak layak huni.

“Namun dengan semangat masyarakat dan Satgas TMMD/N Reguler 105 Kodim 0304/Agam, saya yakin seluruh sasaran fisik mampu diselesaikan sesuai harapan,” ungkap Victor Andhyka.

Dalam kesempatan itu juga lbu Leni diantara salah satunya yang rumahnya lg direhab mengungkapkan sangat berterima kasih kepada TNI, terkhususnya Dansatgas TMMD/N Reguler ke-105 Kodim 0304/Agam, Letkol lnf Victor Andhyka Tjokro, S.I.P, Pak Walinagari Nofiardi.TK Sutan, Pak Jorong Sungai Puar, Nopi Imran yang mana rumah “Saya semulanya tidak layak huni sekarang sudah layak huni,”ungkap Leni.(aa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas