Satgas TMMD- BKKN Lakukan Sosialisasi

   Padang-today.com – Satgas TMMD ke-104 gandeng BKKBN melakukan penyuluhan kelaurga Berencana pada masyarakat.

Saat ini Satgas TMMD dalam rangka pelayanan kesehatan, melaksanakan  sosialisasi KB (Keluarga Berencana) dan penggunaan alat KB kepada warga Korong Bukik Jariang Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padangpariaman.

     Selanjutnya rombongan BKKBN turun langsung ke rumah warga, terlihat Serka Jumaidi selaku Bawas TMMD, ikut membantu mendampingi petugas BKKBN.

    Serka Jumaidi mengatakan, kegiatan Sosialisaisi dan pendataan secara langsung memang perlu dilakukan, karena dengan begitu bisa didapat data yang valid dan lebih akurat, selain itu warga juga lebih tau tentang peralatan KB dan cara pakainya.

     “Kita memang harus proaktif untuk selalu melakukan pengecekan, dan memberikan penekanan-penekanan, karena terkadang masyarakat sebagian besar belum tentu bisa menerapkan program KB ini, bahkan masih banyak masyarakat pedesaan yang berpandangan bahwa banyak anak banyak rejeki, itu dulu kalau sekarang ya sudah lain jamannya,”pungkasnya.

     Dalam kesempatan itu juga Bidan Rere juga menjelaskan pentingnya peran BKKBN dalam mensejahterakan masyarakat, sama pentingnya dengan program TMMD.

“BKKBN diharapkan bisa mensejahterakan rakyat dalam lingkup keluarga berencana, sedangkan TMMD bisa mensejahterakan rakyat lewat pembangunan infrastrukturnya,”ungkapnya.(aa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas