Satgas TMMD-DLH Sosialisasi Pengolahan Sampah

Padang-today.com – Selain kegiatan fisik, Satgas TMMD/N Reguler ke 105 Kodim 0304/Agam, juga menggelar Sosialisasi pengelolaan sampah untuk lingkungan hidup yang lebih baik sehat dan berkelanjutan dari Provinsi Sumatera Barat. Di Kantor Wali Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

Dalam kesempatan Pelda Heri sulaiman Batu ud Koramil 11/Palembayan menyampaikan sangat berterimakasih  kepada masyarakat Nagari Sungai Puar karena sangat antusias dan sudah datang  menepati waktu untuk mendengarkan sosialisai pengelolahan sampah untuk lingkungan hidup yang lebih baik sehat dan berkelanjutan.

“Adanya kegiatan ini kita bersama bisa menambah ilmu dan wawasan dan sekaligus bisa kita praktek kan bersama di Nagari Sungai Puar,” Tandasnya.

Turut hadir Wali Nagari Sungai Puar Nofiardi, Tk, Sutan, Jorong Sungai Puar Nopi imran, Dasril, SP M.Si. Kasi pengelolahan sampah dinas lingkungan hidup Provinsi Sumatera Barat beaerta rombongan, Batu ud Koramil 11/Palembayan Pelda Heri sulaiman.dan Masyarakat setempat.

Dalam kesempatan Dasril, SP M.Si, Kasi pengelolahan sampah Dinas Lingkungan  Hidup Provinsi Sumatera Barat, Sebagai nara sumber menjelaskan kegiatan itu dalam rangka mendukung Tugas Satgas TMMD,N ke 105 Kodim 0304/Agam, Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, membantu masyarakat khususnya pengembangan pengelolahan sampah, Memang selama ini pengelolahan sampah jadi target pemerintah indonesia, Bagai mana masyarakat tau pengelolahan sampah, Hal yang krusial masalah yang terjadi didaerah kita masalah sampah sangat dipedulikan.

Untuk itu kedepan kita berharap masyarakat jangan membuang sampah, Karena sampah juga bisa bernilai ekonomi di samping kita bisa mengendalikan sampah organik yang bisa dijadikan kompos yang selama ini belum di olah sama masyarakat, dan sampah non organik juga bisa di jual dan jadi uang, dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Nagari Sungai Puar.

“Dengan harapan kegiatan sosialisasi ini dapat mengurangi kerugian masyarakat dan terjaganya lingkungan dari sampah yang beraerakan, Dengan tujuan biar masyarakat tau bagai mana mengelola sampah dan bisa meningkat ekonomi maayarakat Nagari Sungai Puar, “Ungkap Dasril.(aa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas