Satgas TMMD Gelar Desiminasi Internet Pada Siswa SD

 

Padang-today.com – SatgasTMMD ke-105 di Nagari Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumbar menggelar desiminasi internet pada siswa Sekolah Dasar.

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N) ke-105 di Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam rupanya bukan hanya giat fisik saja yang genjot namun ada juga giat TMMD/N Giat non fisik (penyuluhan) seperti yang terlihat hari ini. Kodim 0304/Agam menggelar giat non fisik bersama Kominfo Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Agam bertempat di Kantor Nagari Sungai Puar, Rabu Selasa (24/7).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 Orang Siswa Sekolah Dasar dari dua Nagari, Dua Sekolah Dasar 03 dan 31 Dari Nagari Sungai Puar dan Sekolah Dasar 16 Nagari Palintang. Kecamatan Palembayan. Kabupaten Agam.

Turut hadir dalam kegiatan Walinagari Sungai Puar Nofiardi.TK Sutan, Kasi Kominfo Provinsi Sumatera Barat Syolvani, Pak Jorong Nopi Imran, Pasiter Kapten lnf Chairul muhammad, masyarakat dan Siswa Sekolah dasar.

Pasiter Kodim 0304/Agam Kapten lnf Chairul muhammad menekankan kepada Siswa sekolah dasar yang hadir di aula kantor Wali Nagari bahwa sosialisaai ini Sangat banyak bermanfa’at sebagai informasi seputar internet secara sehat.

Dalam kesempatan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam Fauzan.H.Hutasusup menjelaskan kegiatan non fisik penyuluhan tentang penggunaan internet adalah bertujuan memberikan pemahaman kepada Siswa sekolah dasar tentang menggunakan internet sesuai usianya yang baik dan benar.

“Selain itu juga Siswa sekolah dasar sangat antusias mendengarkan Narasumber, Bagaimana anak sekolah dasar tersebut bisa mengetahui Dampak-dampak negatif yang tidak baik.dan berharap dengan adanya diseminasi ini anak sekolah dasar bisa memperaktekkan cara penggunaan internet yang aman”, ungkap Fauzan H.Hutasuhup.(aa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas