Satgas TMMD Kejar Target Rehab Musholla

Padang-today.com – Musholla Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, kini tampil beda dari sebelumnya.

Rumah ibadah umat Islam yang dulunya terlihat “Kusam” sudah hampir rampung dikerjakan oleh prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD/N Reguler ke-105 Kodim 0304/Agam.

“Hasil rehab rumah ibadah yang hampir rampung ini bisa terjadi karena adanya kerja sama yang baik antara prajurit TNI AD dari Satgas TMMD/N Reguler ke-105 Kodim 0304/Agam dengan warga masyarakat sekitar lokasi,” ucap Dandim 0304/Agam yang juga Dansatgas TMMD/N Reguler ke-105, Letkol Inf Victor andhyka tjokro, S.I.P (18/7/2019).

Dijelaskannya, pengerjaan rehab rumah ibadah ini merupakan satu dari sejumlah target sasaran fisik TMMD/N Reguler ke-105 Kodim 0304/Agam. “Ada juga rumah (RTLH) Rumah tidak layak huni yang menjadi target sasaran fisik TMMD/N kali ini, dan progres pengerjaannya di tahap pra ini sudah hampir 50 persen,” ungkap Victor Andhyka Tjokro.

Adapun enam rumah RTLH (Rumah tidak layak huni) lain yang masih program rehab TMMD/N ke-105 Kodim 0304/Agam,masing-masing di Nagari sungai puar dan Nagari Piladang, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.

Dandim Letkol Inf Victor andhyka tjokro, S.I.P mengakui, proses rehab satu rumah ibadah umat Islam dan enem unit RTLH memang telah dikerjakan jauh-jauh hari sebelum program TMMD/N Reguler ke-105 Kodim 0304/Agam yang dibuka pada Rabu, 10 Juli 2019.

Menurut Letkol lnf Victor andhyka tjokro, S.I.P pengerjaan pada tahap pra TMMD/N ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil pekerjaan, di samping sebagai antisipasi terhadap kendala lapangan yang tak bisa diprediksi.

“Coba lihatlah, Saat ini kan lagi musim hujan. Kalau pengerjaan baru kita mulai setelah TMMD/N dibuka secara resmi, kiranya akan sulit dan sedikit mustahil bisa dirampungkan hanya dalam waktu lebih kurang 30 hari. Makanya, dengan pertimbangan yang matang, kita sudah mulai melakukan pekerjaan sebelum program dibuka secara resmi,” paparnya.(Aa2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas