SATGAS TMMD/N SOSIALISAI PERLINDUNGAN HAK PEREMPUAN DAN ANAK

 

Padang-today – Selain kegiata fisik Satgas TMMD/N ke 105 Kodim 0304/Agam, Menggelar sosialisasi perlindungan hak perempuan dan anak dari Dinas Dalduk KB PP dan PA dari Kabupaten Agam bertempat di kantor Wali Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

Dalam kesempatan Pelda Heri Sulaiman Batu ud Koramil 11/Palembayan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan kemudian bisa sekaligus dibsusun ke organisasian dalam ke pengurusan tentang hak perlindungan perempuan dan anak.

Asnidawati, S.E, Kabid perlindungan anak menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung Satgas TMMD/N Ke 105 Kodim 0304/Agam di Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

Dengan tujuan mensosialisasikan sekeligus mengimplementasikan untuk membangun perlindungan anak terpadu yang berbasis masyarakat di Nagari Sungai Puar, karena khususnya perlindungan anak banyak kasus yang tidak terangkat yang tidak terselesaikan, yang tidak dilaporkan sehingga korban – korban dia jalan sendiri tidak tau atau bisa dapat keadilan hak-hak dia sebagai korban apa lagi anak mereka yang rentan dengan kekerasan, mereka yang rentan haknya tidak dipenuhi seperti itu dibidang perlindungan anak.

Dengan harapan lebih lagi pemerhatian hak anak, Khusus masyarakat Nagari Sungai Puar kecamatan Palembayan, termasuk untuk perlindungan anak, termasuk juga perlindungan perempuan yang menghadapi masalah baik dikeluarga maupun dilingkungannya.

“Kita mengharapkan ada kesatuan gerak dari masyarakat untuk sama-sama membangun jejaring perlindungan anak yang mengalami permasalahan di Nagari dengan melaporkan hal yang terkait melakukan penjangkauan dan siapa yang bisa penyelesaian kasus tersebut”,ujar Asnidawati, S.E.(aa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas