Satgas TMMD Pessel Berikan Sarana Olah Raga

    Padang-today.com – Masyarakat Kampung Air Kalam, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar sudah bisa untuk bermain volly ball.

Satuan Tugas TMMD memberikan bantuan seperangkat alat olahraga berupa bolla voly, net guna menunjang olahraga bagi masyarakat.

Barang tersebut diberikan Komandan Pleton (Danton) Satgas TMMD/N ke-103 Letnan Satu (Lettu) Ckm Zelmadi pada
Roni Eka Putra (24) selaku bendahara Karang Taruna Kampung Air Kalam.

    “Untuk mencapai sasaran non fisik Satgas TMMD/N Ke-103 lakukan berbagai macam serbuan teritorial guna mencapainya seperti pemberian peralatan sarana olah raga,”Komandan Pleton (Danton) Satgas TMMD/N ke-103 Letnan Satu (Lettu) Ckm Zelmadi

    Ia menjelaskan, satgas selain melakukan pengerjaan fisik di program TMMD namun juga kegiatan non fisik.

“Program TMMD ini langsung menyentuh ditengah-tengah masyarakat, masyarakat juga ikut terlibat dalam TMMD,”katanya.

    Ia menyatakan, adanya alat olah raga ini, setidaknya bisa meningkatkan prestasi bola volley dan sepak bola sekaligus meningkatkan komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat.

    Program mengolah ragakan masyarakat di TMMD ini, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang olah raga dan membentuk manusia menjadi sehat jasmani dan rohani.

    “Kami dari Satgas ingin mengolah ragakan masyarakat perbatasan,agar mereka tetap bugar dalam menjalankan tugas aktifitas mereka,selain itu program olah raga ini dapat menumbuhkan bibit – bibit pemain yang handal,”ujar Zelmadi.

Sementara Roni Eka Putra Bendahara Karang Taruna Kampung Air Kalam mengucapkan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas TMMD/N  ke-103 itu.

    “Terima Kasih atas bantuan bola dan net voly yang telah diberikan oleh Satgas TMMD/N ke-103 ini, semoga dengan adanya sarpas ini dapat membangkitkan gairah berolah raga pemuda dan pemudi serta masyarakat di kampung air kalam dan sekitarnya, sehingga akan muncul bibit baru yang dapat bertanding dan membawa harum nama kampung ini,”katanya.

   Roni minta  Satgas dapat membantu dan membimbing generasi muda di , untuk terus mengasah kemampuan mereka sejak dini khusus di dunia olah raga sehingga dapat menjadi para atlet  yang nantinya dapat mengahrumkan daerah dan bangsa Indonesia di kancah Internasional.(*rel/dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*