Satgas TMMD Rehab Rumah PIWI

Satgas TMMD sedang rehab rumah Piwi di daerah Air Kalam, Nagari Lakitan, Kabupaten Tanah Pesisir Selatan,Sumbar

    Padang-today.com – Piwi salah seorang warga air kalam nagari lakitan, Kabupaten Pesisir Selatan, bagaikan mimpi rumahnya di rehab Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-103.

“Saya merasa mimpi di siang bolong,”kata Piwi

Merasa bersyukur Satgas TMMD merehab. Kondisi sekarang sedang sakit-sakit ada yang mau merehab rumah.

“Jangankan untuk bangun rumah,untuk mencari makan sehari-hari saja kami sangat susah,mengingat dirinya sudah lama sakit-sakitan,”ungkap Piwi.

    Dengan rasa haru dan bangga Piwi menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak yang bersedia membangun rumah yang hampir roboh tersebut

    “Saya sudah pasrah pak habis bagaimana lagi ,saya orang susah pak. Saya tidak bisa membalas kebaikan dari Bapak Bapak hanya Allah yang bisa membalasnya sambil menunjuk kepada Prajurit yang sedang bekerja,”imbuh Piwi sambil menetes air matanya.

    Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan,pembangunan rumah RTLH milik pak piwi dilakukan sebagai salah satu sasaran utama yang dilakukan dalam satgas TMMD/N ke-103 di air kalam.

“Kami melihat kondisi rumah dihuni pak Piwi tidak layak untuk ditempati, maka Satgas melakukan TMMD di Air Kalam turun untuk merehab rumah tersebut,”katanya.

    Selain buka jalan,tambah Rudi kita juga akan merehab rumah tidak layak huni sebanyak tujuh rumah,termasuk salah satunya rumah pak piwi,yang merupakan tujuan dilaksanakanya TMMD/N ke-103 di air kalam ini.

“Saat Satgas TMMD melakukan pemasangan halowbrick bangun rumah piwi,”imbuh Rudi.(dg/yos)

    Rudi menambahkan,rehab rumah milik salah seorang warga bernama Piwi di RT, mengedepankan kualitas rehab rumah menjadi hal yang utama.

   “Disini kinerja kami dipertaruhkan, kalau  hasil bangunan baik, nama kami Satgas TMMD akan baik juga, dan begitu sebaliknya,”ujarnya.(dg/yos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*