Satlantas Agam Lakukan Sosialisasi Lalu lintas Dikalangan Pelajar

Satlantas Agam foto bersama guru dan pelajar saat melakukan sosialisasi lalu lintas ke sekolah.

Satlantas Agam foto bersama guru dan pelajar saat melakukan sosialisasi lalu lintas ke sekolah.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Jajajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Agam terus gencar melakukan berbagai sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dikalangan pelajar yanga ada di Kabupaten Agam.

Menurut Kapolres Agam AKBP Asep Ruswanda melalui Kasatlantas Polres Agam AKP Muddasir mengatakan kepada padangtoday.com, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai penyuluhan ke berbagai sekolah secara rutin untuk memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan mengajak pelajar untuk ikut serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

” Pelanggaran lalu lintas memang banyak didominasi oleh kalangan pelajar seperti tidak memakai helm pada saat mengendarai kendaraan bermotor dan kecelakaan di jalan raya. Selain kita melakukan pembinaan langsung di lapangan, kita juga masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan materi sosialisasi aturan berlalu lintas dan berkomunikasi langsung dengan pelajar, supaya para pelajar di Agam dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tertib dijalan raya, sehingga angka kecelakaan bisa ditekan.” kata AKBP Asep Ruswanda melalui Kasatlantas Polres Agam AKP Muddasir , Senin (13/10) di Lubukbasung.

Penyuluhan di berbagai sekolah dilakukan setiap bulannya, yakni pada minggu pertama dan minggu terakhir di sekolah-sekolah yang berbeda. Selain itu Satlantas Agam juga menghimbau kepada seluruh pelajar yang belum cukup umur utuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) agar tidak membawa sepeda motor saat berangkat sekolah, serta selalu menggunakan safety seperti helm dan membawa surat-surat kelengkapan kendaraan.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*