Satlantas Polres Agam Amankan Dua Unit Truk Sampah Dinas PU

Satlantas Polres Agam mengamankan dua truk sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Agam saat melakukan patroli di kawasan Simpang Empat Padangbaru, Sabtu (28/06).

Satlantas Polres Agam mengamankan dua truk sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Agam saat melakukan patroli di kawasan Simpang Empat Padangbaru, Sabtu (28/06)

Agam, PADANGTODAY.com – Dua unit truk sampah Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam yang biasanya beroperasi di Lubukbasung, Sabtu (28/6) pukul 10:00 WIB ditangkap petugas Satlantas Polres Agam yang melakukan Patroli di kawasan Simpang Empat Padangbaru.

Pada saat diperiksa oleh petugas, ternyata supir yang membawa kedua truck sampah tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) serta tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendraan (STNK), sehingga petugas langsung mengamankan dua unit truck tersebut ke kantor Satlantas Polres Agam.

Menurut Kabid Kebesihan dan pertamanan Dinas PU Agam Azwir mengatakan, bahwa ditangkapnya dua truck sampah tersebut karena tidak melengkapi adimistrasi kendaraan.

“Selain tidak lengkap administrasinya, kedua unit truck sampah ini tidak pernah dibayarkan pajaknya sejak tahun 2011 silam,” ujarnya, Senin (30/6) di Lubukbasung.

Azwir menambahkan bahwa didalam anggaran Kebersihan tidak pernah dianggarkan untuk pembayaran pajak kendraan sampah, Sehingga ia baru tahu bahwa dua unit mobil sampah tersebut tidak pernah dibayarkan pajaknya.

“Sekarang kita upayakan bagaimana caranya untuk membayar pajak dua unit truck sampah ini,” tambahnya.

Kapolres Agam AKBP Asep Ruswanda, membenarkan adanya penahanan dua unit truck sampah kebersihan. Penangkapan ini dilakukan karena sopir yang membawa mobil sampah tidak mempunyai SIM.

“Selain sopir yang tidak memiliki SIM, STNK kendraan tersebut juga tidak ada. Kalau soal mati atau tidaknya pajak kendaraan tersebut yang lebih jelas mengetahui itu adalah pihak Samsat,” Kata Kapolres Agam.

Sementara ini kedua unit truck sampah masih diamankan di Satlantas Polres Agam , dan pihak Kebesihan dan pertamanan Dinas PU Agam boleh saja untuk meminjam pakai kedua truck tersebut asal digantikan dengan STNK truck tersebut. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas