Satpol PP Ciduk 9 Pelajar Bermain Koa

SATPOL PP CIDUK 9 PELAJAR BERMAIN KOA

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sembilan pelajar dari salah satu SMK di Payakumbuh, diciduk petugas Satpol PP, Selasa (17/1), sekitar pukul 09.00 WIB. Kesembilan pelajar itu ditangkap, tengah bermain koa, pada sebuah warung dan di tempat kos, diseputar kawasan sekolah, di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kesembilan pelajar yang meninggalkan jam belajar, dengan seragam sekolah itu, langsung dibawa petugas ke Markas Besar Satpol PP di Bunian Payakumbuh. Mereka, baru bisa dilepas pulang, setelah orang tuanya datang ke Markas Besar Satpol PP, dengan membuat surat perjanjian untuk tidak meninggalkan sekolah pada jam belajar, diketahui orang tua bersangkutan.

Kasatpol PP Payakumbuh Devitra, didampingi Kasi Ops. Riky dan Atrimon, menginformasikan, penangkapan pelajar yang bolos belajar itu, diketahui berdasarkan informasi masyarakat. “Kita sangat senang, jika warga ikut berpartisipasi dalam mengamankan pelajar yang bolos itu. Sehingga, Satpol PP dapat berbuat banyak menenakan angka pekat di kota ini.

Menurutnya, setiap pagi, anggota Satpol PP terus berpatroli kesetiap sekolah di Payakumbuh, sehingga dengan informasi masyarakat itu, pihaknya dengan sigap cepat dating ke TKP. Bantuan seperti itu sangat diharapkan sekali, ucap Devitra.

Di bagian lain, juga diminta partisipasi pihak sekolah, untuk meningkatkan kerjasama dengan Satpol PP. Terutama menginformasikan, pelajarnya yang sering bolos pada jam belajar. Jika ditemukan pelajar yang nakal itu, seyogianya dilakukan pembinaan yang akan membuat pelajar bersangkutran jera meninggalkan jam belajar, ucapnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*