Satpol PP Damkar Kerahkan Personel Demi Kelancaran Menjelang dan Sesudah Lebaran

Padang Panjang, Padang-Today.com – Menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) telah mempersiapan agenda yang akan dilakukan untuk pengamanan menghadapi lebaran.Kegiatan tersebut menyiapkan SDM berkaitan dengan kelancaran lebaran dengan terciptanya trantibum dan terkendalinya bahaya yang berkemungkinan bisa terjadi.

“Dari hal ini kami telah mempersiapkan beberapa kegiatan tidak hanya saat lebaran, persiapan menghadapi lebaran, pasar tumpah untuk Kota Padang Panjang yang ramai dikunjungi dan tempat lainnya, saat ini kami telah menghadapi dampaknya mulai dari pasar, lingkungan, tempat ibadah, serta tempat wisata,” jelas Kasat Pol PP dan Damkar Arkes Refagus, S.Sos didampingi Kadis Kominfo Marwilis, SH, M.Si di Dinas Kominfo, Rabu (6/6).

Untuk tingkat pengamanan sendiri Satpol PP dan Damkar berperan aktif bersama jajaran Polres dan Dinas terkait, mulai saat H – 7 hingga H + 7.

Semua personil Satpol PP akan dikerahkan ke beberapa titik diantaranya tempat – tempat yang memungkinkan bisa terjadinya kemacetan, begitupun dengan Damkar mereka juga akan melakukan pengamanan dan juga selalu siaga dengan hal yang akan dibutuhkan masyarakat.

“Dalam pengamanan tersebut kami telah membagi personel ke tempat – tempat yang rawan akan terjadinya hal yang menggangu, seperti di depan gedung M. Syafei dan pasar, serta personil juga kami kerahkan berkeliling di wilayah Padang Panjang, personil yang dikerahkan juga dibagi atas 3 shif nantinya,” ujar Arkes.

Arkes berharap kepada masyarakat agar ikut memelihara trantibum dan terkendalinya keamanan di Padang Panjang secara bersama.

“Jika terjadi apa – apa laporkan cepat kepada kami, baik melalui via telpon kami pribadi maupun whatsapp dan tempat yang dikondisikan agar lebih cepat untuk menanggulanginya,” tutup Arkes. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*