Satpol PP Padangpanjang Rekrut 50 Personil Tambahan

kasat
Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Upaya peningkatan kinerja sebagai satuan penegak Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP Kota Padangpanjang tambah amunisi dengan merekrut sedikitnya 50 personil laki-laki mulai Minggu (30/8) kemarin, dengan pola pendaftaran secara online melalui website www.padangpanjangkota.go.id.

Kasat Pol PP Padangpanjang, Joni Aldo menyebut penambahan personil melalui DPA Perubahan APBD 2015 ini sesuai dengan tuntutan kebutuhan daerah yang terletak di persimpangan. Selain peningkatan kinerja penegakan Perda, Satpol PP juga diituntut maksimal dalam pengawasan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

Terkait rekruitmen sebanyak 50 personil tambahan tersebut, Joni mengatakan segera dilakukan selama satu pekan ke depan. Personil tambahan yang akan direkrut itu, disebutkannya harus memenuhi sejumlah persyaratan sesuai dengan kebutuhan. Di antaranya calon personil yang baru harus memiliki tinggi minimal 168 centimeter dan diutamakan bagi yang berdomisili di Padangpanjang.

Penerimaan ini sesuai dengan kebutuhan. Namun meski diutamakan bagi pelamar berusia maksimal 35 tahun dan berdomisili di Padangpanjang, tidak tertutup peluang bagi warga dari daerah sekitar Padangpanjang karena pendaftaran dilakukan secara online. Formulir pendaftaran bisa diakses melalui menu PENGUMUMAN pada website Pemko Padangpanjang dengan alamat www.padangpanjangkota.go.id.

“Pendaftaran online dan penerimaan berkas dilaksanakan mulai 31 Agustus hingga 13 September 2015 mendatang. Dokumen persyaratan silahkan sampaikan ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padangpanjang selama jam kerja (tanpa perantara),” tuturnya Joni kepada Padang Today di ruangan kerjanya Senin (31/8) siang ini.

Calon personil yang dibutuhkan tersebut, dikatakaan harus berpendidikan minimal SLTA atau sederajat, tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, mempunyai keterampilan bela diri atau sertifikat security dan memiliki surat rekomendasi dari Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN). Permohonan lamaran sebagai bagi pelamar, berbunyi sebagai tenaga harian lepas.

“Sebagai mana formal surat permohonan pekerjaa, pelamar juga harus menyertakan atau melampirkan dokumen seperti foto copy ijazah SLTA/sederajat, serta Pendidikan lainnya yang dilegalisir. Kemudian foto copy KTP, SKCK, surat keterangan kesehatan dan keterangan pencari kerja dilegalisir serta lainnya yang dapat diakses lengkap melalui website Pemko Padangpanjang,” pungkas Joni didampingi Kasi Penyidik Suryati dan Kasi Ops David Nover Martin. (nto)

2 comments

  1. saya berminat untuk mendafatar dan menjadi satuan polisi pamong praja padang panjang..

  2. saya berminat untuk mendafatar dan menjadi anggota satuan polisi pamong praja padang panjang..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*