Satu Jam Razia, Polisi Jaring Puluhan Kendaraan Di Lubukbasung

Polisi Lubuakbasung saat merazia pengemudi.

Polisi Lubuakbasung saat merazia pengemudi.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Untuk mempersempit ruang gerak pelaku pencurian kendaraan bermotor, serta pergerakan kendaraan bodong di Kabupaten Agam, Polres Agam, Jumat (13/3) melakukan razia multi sasaran yang menargetkan pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas serta kendaraan yang tidak sesuai standar.

Dari razia selama satu jam tersebut, petugas berhasil mengamankan sebanyak 30 kendaraan yang melanggar lalu lintas, seperti tidak memakai helm, tidak mempunyai surat-surat kendaraan yang lengkap, memakai knalpot racing, serta kendaraan bodong yang tidak memenuhi standar.

” Razia ini kita gelar untuk mempersempit ruang gerak kendaraan bodong yang ada di Lubukbasung, serta menindak langsung pelanggaran yang kasat mata yaitu tidak melengkapi safety kendaraan seperti memakai helm, serta kendaraan yang tidak sesuai standar. ” ujar Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono, ketika dihubungi padangtoday.com.

Lanjut Kapolres, Motor-motor tersebut kita sita karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), sementara untuk pengurusannya, surat tilang akan diserahkan ke Pengadilan Negeri Lubukbasung untuk proses sidang. Sementara sepeda motor tetap berada di Makopolres Agam.

Razia semacam ini akan terus dilakukan secara rutin dalam waktu-waktu tertentu, selain untuk memperkecil ruang gerak kendaraan bodong, juga dilakukan untuk menekan angka pelaku pelanggaran lalu lintas di Lubukbasung. (Martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*