Satu Lagi Warga Padang Pariaman Dilaporkan Positif Terinfeksi Covid-19

Padang-today.com – Seorang bidan warga Perumahan Palapa Garden, Nagari Sungai Buluah Selatan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, (Sumbar) berinisial S (43) dinyatakan positif Covid 19,  setelah hasil Swabnya keluar, Jumat (17/4). Sang bidan kini diisolasi di Rumah Sakit Semen Padang di Padang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Yutriadi Rivai membenarkan adanya seorang warga Padang Pariaman diketahui positif  covid 19. Diduga S, terpapar Covid 19 dari seorang dokter yang positif Covid 19 disalah satu Puskesmas di Kota Padang.

“Bidan S diduga terpapar Virus Covid 19 dari seorang dokter di salah satu puskesmas di Kota Padang. Bidan S diketahui positif Covid 19 setelah hasil Swabnya keluar. Saat ini bidang S tersebut sudah diisolasi,” kata Yutriadi.

Selain Bidan S yang diisolasi, kata dia, suami dan anak pasien juga diisolasi, hanya saja isolasinya dilakukan di rumah. Bidan tersebut bertugas di Dinas Kesehatan Kota Padang. Tapi tinggal di Palapa Garden Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

Yutiardi juga mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, petugas Kesehatan, Camat, pihak Nagari dan BPBD melakukan penyemprotan rumah S, pasien positif Covid 19 menggunakan cairan disinfektan.

Ia menagtakan, pihaknya telah  melakukan penyemprotan di rumah pasien menggunakan cairan disinpektan. Selain itu petugas juga melakukan tracing, untuk mengetahui orang-orang yang pernah kontak dengan pasien S.

Menurut Yutiardi, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Nurhayati  juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait prosedur penangganan covid 19.

Semenatara salah seorang warga Perumahan Palapa Garden Trismayeni menyebutkan pihak keluarga bidan masih pergi keluar rumah. Banyak tetangganya yang kecewa dan kesal atas sikap keluarga yang tidak patuh dengan prosedur pasien covid 19.

Dari informasi di masyarakat, yang kontak langsung dengan bidan tersebut sudah ada juga yang sakit. “Perlu perhatian khusus Palapa Garden dalam pencegahan penularan covid 19 ini,” kata Trismayeni yang juga pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS) Padang Pariaman. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas