Satu OTG di Pariaman Positif Corona

Advertisements

Padang-today.com – Satu Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Pariaman, dinyatakan Positif terjangkit virus corona. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul melalui akun resmi website Pemerintah Kota Pariaman. Selasa (14/4/2020).

Kadis Kesehatan, Syahrul mengatakan pihaknya mendapat kabar dari pihak Provinsi Sumatera Barat, dimana hasil tes swab yang dilakukan di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang dinihari tadi, menyatakan seorang Pegawai di RSUD Pariaman dinyatakan positif corona.

Katanya, OTG ini tidak memperlihatkan gejala-gejala sakit, dan kondisinya pun dalam keadaan sehat, sehingga kemaren malam dia masih berinteraksi dengan masyarakat dan duduk di kedai.

Saat ini pihaknya melakukan karantina terhadap yang bersangkutan, dan melakukan upaya untuk membawa yang bersangkutan ke tempat khusus karantina pasien positif corona di Padang.

Sayhrul juga mengatakan bahwa semua yang berinteraksi langsung dengan yang bersangkutan akan dilakukan Rapid test, baik pihak keluarga maupun masyarakat yang berkontak langsung dengan yang bersangkutan.

Selain itu, pihaknya melakukan pengujian terhadap orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan, dan melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tempat tinggal dan daerah sekitarnya, dimana tempat yang bersangkutan sering nongkrong,

Kemudian, pihaknya  melakukan tracking terhadap yang bersangkutan, dan menegaskan kepada Camat dan Kepala Desa untuk memantau warga yang telah kontak langsung denganya, dan mewajibkan mereka untuk membuat pernyataan untuk isolasi mandiri, dan diawasi secara ketat, agar mereka tidak keluar rumah terlebih dahulu sampai nanti hasil Rapid tes keluar. (SugrR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*