SATU PARTAI SERAHKAN BERKAS KE KPU.BERKAS PERINDO LENGKAP

 

 

Padang-today.com – DPD Partai Perindo sudah melengkapi berkas persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“DPD Perindo Padang sudah memperbaiki beberapa berkas persyaratan partai di KPU Padang, pada Selasa siang tadi (10/10),”kata Divisi Hukum KPU Padang Riki Eka Putra di Padang.

Ia menjelaskan, datang ke KPU tadi Ketua DPD Perindo,serta Novrianto Wakil Ketua DPD Perindo Padang Mereka datang ke kantor KPU sekitar pukul 10.00 Wib

“Sebelumnya KPU sempat minta pada partai itu untuk lebih bisa melengkapi berkas persyaratan parpol nya,”ujarnya.

Berkas yang dilengkapi berupa lembaran menyangkut keanggotaan, kemudian lembaran yang berisikan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dari anggota partai tersebut.

Saat melakukan pemeriksaan kembali berkas tadi, Riki mengakui makan waktu lama. “Pasalnya lembaran berkas persyaratan yang sudah diperbaiki partai itu diserahkan ke KPU, cukup tebal isinya, dan itu harus diperiksa satu-satu oleh petugas KPU. Ini yang makan waktu.

Meski butuh waktu lama memeriksa berkas itu, akhirnya selesai juga. Dan kini KPU bisa menerima penyerahan berkas DPD Perindo Padang itu sebagai syarat calon peserta pemilu. “Untuk menyatakan partai ini lolos atau tidaknya sebagai peserta pemilu, KPU RI yang menentukan ya nanti, kami disini cuma hanya perpanjangan tangan KPU pusat saja,”jelas Riki.

Ia menyatakan,baru satu partai sejak awal dibukanya penyerahan berkas oleh KPU Padang,yakni Parindo Kota Padang.

“Hingga Selasa (10/10) malam belum ada partai menyerahkan berkas sebagai syarat calon peserta Pemilu 2019,”katanya.

Tadi tambah ada partai yang rencana mau menyerahkan berkas. “Namun setelah ditinggu petugas tidak ada yang datang ke KPU untuk serahkan berkas,”jelas Riki.

Riki menambahkan, KPU tadi setelah menerima pengembalian berkas oleh Perindo ada kedatang penghubung partai lain untuk konsultasi.

“Tadi ada sembilan orang penghubung partai yang datang untuk konsultasi bagaimana cara pengisian Sipol,”imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*