Satu Unit Rumah di Padangpariaman Dilalap Sijago Merah

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Satu rumah permanen milik warga Koto Runciang, Korong Guguak, Kenagarian Lurah Ampalu, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (17/2) sekitar pukul 07 .00 Wib dini hari ludes dilalap sijago merah.

Api pertama kali muncul sekitar pukul 05.00 WIB atau dini hari tadi, hingga pukul 06 WIB, api masih membesar dan menghanguskan rumah Ramli (60), api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB. Kebakaran yang tidak membawa korban jiwa tersebut, diduga dari konsleting instalasi listrik kantor. Akibat musibah tersebut rumah Ramli tak terselamatkan oleh sijago merah dan menelan kerugian ratusan juta rupiah

Walinagari Lurah Ampalu, Sofyan, menyebutkan, kebakaran yang melanda warga korong Guguak ini diketehui masyarakat, disaat salah satu warga akan melakukan aktifitaasnya sehari-hari sebagai pengarap sawah. “Kejadian tersebut diketahui warga disaat masyarakat akan melakukan aktifitas dipagi hari yang hendak kesawah serta akan melakukan rutinitas sehari-hari , kemudian ada terdengar suara teriakan mintak tolong dari kejahuan, setelah beberapa orang datang ternyata rumah milik Ramli dilalap api. .

Sebelum mobil kebakaran datang, jelas Syofian, masyarakat setempat berusaha untuk memadamkan api dengan seadanya, artinya masyarakat berusaha untuk memadamkan api, namun api tidak dapat dipadamkan.

“Sebanyak 2 unit pemadan kebakaran berusaha menjinakkan api. Akhirnya, api dapat dijinakan. Namun sebelumnya masyarakat berusaha untuk memadamkan, tapi tak kunjung padam,” ujar Syofyan.

Musibah kebakaran ini, tambah Syofyan, korban Ramli mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta, karena semua peralatan yang ada dalam rumah tidak bisa diselamatakan. “ Kebakaran yang melanda rumah Ramli tersebut mengalami kerugian ditaksir ada sekitar Rp 150 juta, pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa, tandas Syofyan mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas