Saud Usman Nasution Mengaku Khawatir Terkait Perkembangan Terorisme di Indonesia

98290-ilustrasi-teroris-densus-88-tidak-perhatikan-protap

PADANGTODAY.COM– Kepala BNPT, Saud Usman Nasution mengaku khawatir terkait perkembangan terorisme dan radikalisme di Indonesia. Bahkan, dia menilai seluruh negara Islam di dunia juga merasakan kekhawatiran tersebut.

“Permasalahan teroris sudah mengkhawatirkan seluruh negara Islam di dunia,” kata Saud dalam diskusi di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (10/4).

Saud memaparkan alasan kenapa perkembangan radikalisme harus menjadi perhatian yang serius. Menurutnya, saat ini ajakan paham radikalisme sudah secara gamblang diperlihatkan di internet.

“Ajakan untuk radikalisme sudah melalui jejaring sosial. Di dunia maya menyampaikan imbauan maupun ajakan-ajakan secara terang-terangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Saud tak menepis kalau banyak pihak yang mendesak pemerintah untuk segera menuntaskan permasalahan ini. Bukan hanya di dalam negeri, warga Indonesia yang berada di luar negeri pun menuntun pemerintah menyelesaikan polemik radikalisme maupun terorisme di tanah air.

“Kami berdialog dengan mahasiswa di mesir, Arab dan lainnya. Mereka mempertanyakan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah terkait radikalisme ini,” imbuhnya.

(lia/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*