SBMPTN 2017 Panlok 17 Padang Berjalan Lancar

SBMPTN 2017 Panlok 17 Padang Berjalan Lancar

SBMPTN 2017 Panlok 17 Padang Berjalan Lancar

Padang, PADANG-TODAY.com-Panitia Lokal 17 Padang, Sumatera Barat yang dikomandoi Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri dalam pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017 hari ini Selasa (16/05) melaksanakan monitoring dengan dua rektor lainya, Rektor Unand Prof. Dr.Tafdil Husni, dan Rektor ISI Padang Panjang Prof. Dr. H. Novesar Jamarun.

“Pelaksanaan ujian secara kesuluruhan berjalan dengan aman dan tidak ada masalah “ ungkap Rektor UNP, Prof Ganefri didampingi Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, usai melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian SBMPTN tahun 2017 di Panlok 17 Padang bersama panitia lainnya.

Lebih lanjut, Rektor UNP mengatakan ada sekitar 3 orang peserta yang berkebutuhan khusus yang menjalani ujian di bidang SOSHUM. Namun mereka sudah mendapatkan fasilitas ujian dari panitia seperti menyediakan dua orang pendamping, satu orang yang membantu membacakan soal, dan satu orang lainnya untuk membantu melingkari jawaban.

Tahun ini penerimaan mahasiswa baru diikuti oleh 3 perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat yakni Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan Institut Seni Indonesia-ISI Padang Panjang.

Lebih lanjut Ganefri menjelaskan, untuk program bidik misi, jika digabung ke 3 Perguruan Tinggi tersebut akan menerima mahasiswa baru sebanyak 2 ribu 500 orang. Daya tampung untuk UNP tahun ini 3 ribu 430 orang, Unand 5 ribu orang dan ISI Padang Panjang 282 orang.

Senada dengan itu, Rektor Unand Prof. Dr.Tafdil Husni mengatakan jumlah hasil rekapitulasi pendaftar yang ditetapkan oleh Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2017 bahwa peserta ujian SBMPTN 2017 total berjumlah : 797.023 peserta.Jumlah peserta ujian SBMPTN 2017 mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini selain melaksanakan ujian tulis atau Paper Based Testing (PBT) Panlok 17 Padang juga mendapat kepercayaan untuk melaksanakan ujian dengan Sistem Computer Based Testing (CBT) yang dilaksanakan di Kampus Universitas Andalas. Dari 35.796 Peserta yang mendaftar, 50 orang diantaranya mengikuti ujian dengan sistim CBT. Sedangkan 1.616 mahasiswa lewat jalur SNMPTN dan 1.616 lain dari jalur mandiri.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*