SBY Mengumpulkan Mantan Menteri Kabinet Indonesia (KIB) Jilid II di Cikeas

Mantan Presiden RI

Mantan Presiden RI

Jakarta, PADANGTODAY.COM– Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan mantan menteri Kabinet Indonesia (KIB) Jilid II di Cikeas, Jawa Barat. Dalam pertemuan itu SBY meminta masukan terkait perkembangan isu politik terkini.

‎”Silaturahmi dan dialog,” kata Wasekjen Partai Demokrat Andi Nurpati saat dihubungi soal pertemuan di Cikeas itu, Rabu (21/1/2015).

‎Andi tak membantah pertemuan itu membahas beberapa isu, termasuk soal reaksi SBY atas polemik pergantian Kapolri. Andi menyebut hal itu wajar.

“Saya kira dalam dialog biasanya ngalir saja, apa saja bisa muncul dalam diskusi. Tidak ada agenda khusus, namanya dialog pasti akan ada saja yang membahas perkembangan-perkembangan terkini,” ujarnya.

“Di warung-warung di pasar-pasar saja pada heboh bicarakan kebijakan pemerintah, apalagi kalangan elit seperti eks menteri yang tahu persis program, anggaran dan kebijakan masing-masing. SBY bisa saja menggali info-info dari eks menteri-menterinya,” imbuh Andi.

Terlebih menurutnya, posisi SBY yang masih menjabat sebagai ketua umum Partai Demokrat dan memegang kendali partai.

“SBY punya power sebagai ketua umum Partai Demokrat yang bisa berpengaruh dalam pengambilan keputusan di DPR,” ujar mantan komisioner KPU itu.

“Coba kita lihat Perppu pilkada, semua partai dukung, artinya peran SBY dalam parlemen sangat kuat‎,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan saat dihubungi pukul 13.50 WIB mengatakan pertemuan masih berlangsung. “Belum selesai,” kata Syarief di ujung telepon.(iqb/trq/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas