SC Optimistis Porprov Sesuai Jadwal

PADANGTODAY.COM -SC Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar, Syaiful SH optimistis pelaksanaan multieven olaharaga terbesar di Ranah Minang ini terlaksana sesuai jadwal yakni 16-26 November.

Advertisements

“Ya, melihat persiapan panitia kami optimistis pelaksanaan porprov sesuai jadwal. Dari pantauan kami, panitia terus memburu semua saran untuk pelaksanaan multieven ini,” ujar Ketua SC Porprov Sumbar Syaiful.

Katanya, Porprov 2016 ini akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dan tiga cabang eksebisi dengan memperebutan mendali sebanyak 597 keping, dengan jumlah atlit lebih dari seribuan orang

“Jadwal Pendaftaran tahap pertama telah di mulai 30 April 2016 dan kedua akan dilaksanakan awal bulan Mei, di minta kepada peserta kabupaten/kota se- Sumbar dapat mendaftaran atletnya sesuai jadwal yang telah di sepakati Panitia Porprov,” terangnya.

Untuk peraturan khusus terutama usia atlet tidak ada perubahan dari pelaksanaan sebelumnya, di mana beberapa cabang akan menurunkan atlet kelahiran 1993 dan ada juga cabor yang menurunkan atlet kelahiran 1990 dan usia bebas. Salah satu cabor yang akan menurunkan atlet kelahiran 1993, sepakbola. Untuk cabor kelahiran 1990, kemungkinan cabor tinju, sedangkan usia bebas cukup banyak cabor di antaranya biliar.

” Peraturan khusus mukin tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, soalnya ajang ini adalah sarana untuk mematangkan atlet Sumbar jelang turun di iven yang lebih tinggi,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*