SCM Cup 2015, Semen Padang Kembali Kalah

 Esteban Vizcarra.

Esteban Vizcarra.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Semen Padang kembali gagal meraih kemenangan dalam turnamen Pra Musim SCM Cup 2015, setelah dalam laga yang ditabuh di Stadion Agus Salim, Senin (19/1), Kabau Sirah-julukan-Semen Padang harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC 1-2 (0-0).

Dengan hasil ini, Kabau Sirah dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal. Sementara, Sriwijaya FC memastikan langkah kesemifinal dengan meraih poin enam dari dua kali laga.

“Sriwijaya cukup beruntung. Kami lengkah di menit-menit akhir. Ini menjadi bahan evaluasi bagi kami jelang turun di ISL,” ujar asisten pelatih Semen Padang, Welisansyah usai pertandingan.

Derby Sumatera yang mempertemukan, Semen Padang dengan Sriwijaya FC dalam SCM Cup berlangsung sangat menarik. Sejak kick off kedua tim silig berganti melakukan tekanan dan menciptakan beberapa peluang.

Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, permainan semakin menarik. Semen Padang yang wajib meraih angka penuh untuk menjaga peluang lolos ke semifinal, melakukan perubahan. Herman Efendi Djumafo yang belum bisa padu dengan bentuk permainan Semen Padang ditarik keluar.

Tim pelatih memasukan Nur Iskandar. Masuk pemain kelahiran Papua ini, makin menghidupkan serangan Semen Padang.

Melihat kondisi ini, Sriwijaya FC juga melakukan perubahan dengan memasukan beberapa pemain baru, di antaranya mantan penyerang Semen Padang Ferdinan Sinaga.

Semen Padang mampu unggul lebih dulu lewat aksi Arilanga Sucipto menit ke-75, setelah memanfaatkan umpan matang Hendra Adi Bayauw. Namun unggul 1-0, Semen Padang sedikit lengkah, itu dibuktikan dengan gol balasan Sriwijaya FC menit ke-84 lewat aksi Ferdinan Sinaga, setelah memanfaatkan umpan matang Titus Bonai.

Gol balasan Sriwijaya itu, memukul mental para pemain Semen Padang. Satu menit jelang laga berakhir, Sriwijaya kembali berhasil membobol jala Kabau Sirah lewat aksi Mauri Makan, setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Semen Padang Fahrulrazi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*