SCM Cup,Semen Padang Dikalahkan Persebaya, Penyelesaian Akhir Masih Masalah

PADANG,PADANGTODAY.COM-Penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi skuad Semen Padang jelang turun di ISL 2015. Kondisi itu tergambar dalam laga pembuka laga pra musim SCM Grup A yang di Stadion Agus Salim, Sabtu (17/1), menghadapi Persebaya.

Advertisements

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Persebaya 1-0 berkat gol mantan punggawa timnas U-19, Ilham Udin Armain, hampir 10 peluang yang seharusnya menghasilkan gol terbuang sia-sia oleh para penyerang Semen Padang.

“Masalah penyelesaian akhir memang menjadi PR besar bagi kita. Kita akan terus membenahi jelang turun ISL. Hasil laga perdana di turnamen ini juga menjadi pelajaran berarti bagi kita,”ujar pelatih Semen Padang Jafri Sastra.

Penampilan para pemain Semen Padang dalam laga pembuka ini cukup menjanjikan. Sejak kick off, Kabau Sirah langsung menekan pertahanan Persebaya dan menciptakan beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Sebaliknya, Persebaya yang hanya mengandalkan serangan balik, mampu memanfaatkan satu peluang dengan gol, lewat aksi Ilham Udin Armain menit 35.

Terkejut gol Persebaya ini, Semen Padang makin meningkat gempuranya. Usaha itu kembali menciptakan peluang, namun lagi-lagi peluang emas itu gagal menghasilkan gol, karena terburu dalam penyelesaian akhir dan hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persebaya tetap bertahan.

Di babak kedua, Semen Padang melakukan beberapa perubahan, di antaranya memasukkan tenaga baru.Namun, masuak tenaga baru ini tidak banyak membantu, apalagi semua pemain Persebaya melakukan pertahanan berlapis.

“Kita akan evaluasi hasil ini, mudah-mudahan dalam laga berikutnya kami bisa meraih hasil lebih baik ” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*