SDN 01 Mungo Mulai Dibangun, Asyirwan Yunus: Bersyukurlah

Wabup-Drs.H.Asyirwan-Yunus,-M.Si-meletakkan-batu-pertama-pembangunan-SDN-01-Mungo.

Wabup-Drs.H.Asyirwan-Yunus,-M.Si-meletakkan-batu-pertama-pembangunan-SDN-01-Mungo.

Limapuluh Kota,PADANGTODAY.com– Senin, (22/9) menjadi momentum bersejarah bagi keluarga besar SDN 01 Mungo karena hari tersebut akan memulai babak baru yaitu peletakan batu pertama pembangunan kembali gedung sekolahnya pasca kebakaran beberapa bulan lalu.

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi, Camat Luak M Ali Firdaus SSos, UPT Pendidikan Kecamatan Luak Maizur SPd, Wali Nagari Mungo, Muspika Luak, tokoh masyarakat dan juga seluruh wali murid.

Terkait itu, Asyirwan Yunus menyampaikan bahwa hal ini patut untuk disyukuri oleh semua karenasetelah menunggu cukup lama, bantuan tahap awal ini sekarang terealisasikan.

“Sesuaidenganharapandarimasyarakatagar pembangunan sekolahinibisa dituntaskan maka kitaakan usulkannantinya di anggaran mudah-mudahanbisadilakukan padatahun 2015,”kata Asyirwan.

Lebih jauh Asyirwan Yunus mengungkapkan bahwa SDN 01 Mungo merupakan sekolah yang memiliki berbagai prestasi, disamping letaknyayang jugasangatstrategis. “Oleh karena ituhal ini menjadiperhatianlebihnantinya bagaimana SDN 01 Mungo ini dijadikansekolahunggulan di KecamatanLuaki,”harapWabup.

DisampingituAsyirwan Yunus juga mengingatkan agar danabantuansebesar lebihkurangRp.800 jutalebihini bisa dikelola dengan baik dan tepat guna. “Penggunaan dana bantuan secara swakelolaini tentunya nanti akan dipertanggungjawabkan secara bersama-sama oleh kepalasekolahbersamakomite, makadiharapkan berhati-hati agar jangansampaiadamasalah di kemudianhari,”pinta Asyirwan.

SebelumnyaDt.Marajo Nan Itamselaku ketua komite sekolah melaporkan bahwa sejakditimpa musibah kebakaranpada tanggal 23 Februarilalusampaisekarangpara siswa bergabung di SDN 04 Mungodalammelaksanakan proses belajar mengajar sehari-hari.“Para siswa SDN 01 dan SDN 04 belajar secara bergantian, Alhamdullillah mereka mampu beradaptasi dengan baik dalam kondisi  demikian,”lapor Dt.Marajo Nan Itam.

Peletakan batu pertama pembangunan SDN 01 Mungo ini dimulai oleh WabupDrs.H.Asyirwan Yunus, M.Si yang diikutiolehCamatLuak, UPT Pendidikan Kecamatan Luak, WaliNagariMungo danMuspika Luak serta disaksikan oleh para wali murid yang hadir untuk bergotong royong.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas