Sebanyak 350 Anggota YON 131 BS Tugas ke Kalimantan

Sebanyak 350 Anggota YON 131 BS Tugas ke Kalimantan

Sebanyak 350 Anggota YON 131 BS Tugas ke Kalimantan

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dalam rangka pelaksanaan tugas selaku TNI untuk melindungi dan menjaga kedaulatan negara, terutama dalam pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia pada jumat 28 Oktober 2016 kemaren telah diberangkatkan sebanyak 350 personil TNI yang berasal dari Batalyon Infantri 131 Braja Sakti Payakumbuh.

Pemberangkatan anngota TNI untuk menunaikan tugas negara ini dipimpin langsung oleh dan Yon Letkol Inf. Denny, S.IP dilepas dengan do’a oleh para keluarga dan anggota yang tinggal, dan beberapa hari sebelumnya para pejabat daerah ini telah memberikan ucapan dan do’a selamat, termasuk para tomas dan tokoh agama, seperti  Drs. Buya Darusli ketua Surya NU Kota Payakumbuh.

Komandan Batalyon 131 BS Letkol Inf. Denny, S.IP dua hari sebelum berangkat ketika dikonvirmasi oleh Sumbar Times mengatakan, bahwa keberangkatan ke Kalimantan ini dengan kapal TNI melalui jalur laut lewat dermaga Dumai dan akan merapat dahalu di Bangka Belitung untuk mengisi BBM sedangkan tugas di Kalimantan lanjut Don Yon akan berlangsung selama 10 bulan.

Kemudian setelah dikonvirmasi apa harapan dan yon alumni Akabri 1999 ini mengatakan “ Harapan kami yang pergi demi tugas, selamat dan berhasil dalam menunaikan tugas negara dan bangsa ini, dan bagi anggota yang tinggal, keluarga dan masyarakat Payakumbuh sehat dan senantiasa dalam lingdungan Allah SWT, amin”

Terkait dalam hal pengamanan Pilkada Payakumbuh yang akan digelar 15 Februari 2017, perwira beranak dua ini mengatakan ”kami telah mensiagakan satu pleton untuk berjaga-jaga, bila diperlukan pasukan ini siap membantu Polisi dan Pol PP untuk menjaga keamanan” namun harap beliau ibarat api jangan besar dahulu baru dipadamkan, akan tetapi sebelum api itu besar kita siram cepat, artinya apa,..lebih baik kita  melakukan langkah prefentif dan pencegahan dini dari pada tindakan represif.

Terakhir ketika ditanya siapa pelaksana tugas Don-yon selama beliau berada di Kalimnatan? Perwira yang ramah dan familier ini menjawab Wadan Yon, Mayor Inf. Yudhi, menghakhiri sambil tersenyum.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*