Sebanyak 640 Atlet Berlaga Dalam O2SN Dengan Memperebutkan 60 Medali

Fhoto : Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Kadis Dikbud Abrar, mengangkat bendera O2SN bertanda dimulainya event nasional ini di Kabupaten Tanah Datar.(ddy)

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Sebanyak lebih kurang 640 orang atlet berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2018.

Event yang dilaksanakan secara nasional di Tanah Datar mengikut sertakan atlet tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dengan mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan. Antara lain Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat membuka secara resmi O2SN Tingkat Kabupaten berharap, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dapat menciptakan bibit-bibit potensial dalam bidang olahraga.

“Saat ini atlet yang berlaga cukup banyak, yakni 640 orang dan kita harapkan dalam O2SN ini mampu melahirkan atlet berprestasi yang potensial dan mengharumkan nama Luhak Nan Tuo di ivent olahraga di tingkat propinsi maupun nasional,” ungkap Wabup Zuldafri Darma dihadapan Forkopimda, Kadis Dikbud Abbar beserta jajaran, Kepala Sekolah dan Guru SD/SMP se Tanah Datar serta undangan lainnya, saat membuka secara resmi O2SN di Gazebo Indojolito Batusangkar, Senin (9/4/2018).

Wabup Zuldafri menambahkan, kepada atlet yang berlaga pada O2SN di Tanah Datar, untuk dapat belajar dan berjuang menjadi terbaik sehingga berhak mewakili Tanah Datar pada event yang lebih tinggi.

Tidak itu saja, Zuldafri Darma menyebutkan, O2SN ini bertujuan juga untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat, kecintaan siswa terhadap olahraga.

“Event ini untuk mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab bagi siswa sedari dini, sehingga lahir atlet yang tangguh di masa depan” sampainya.

Zuldafri berharap seluruh elemen ataupun pihak lainnya mendukung terciptanya atlet yang akan mengharumkan nama Tanah Datar.

“Khusus Kepala Sekolah maupun guru pembimbingnya diharapkan mampu melihat dan mengembangkan potensi anak didiknya, khusus untuk Cabor yang diperlombakan sehingga Tanah Datar tidak akan kekurangan atlet berprestasi pada masa yang akan datang,” tukas Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Abrar kepada awak media mengatakan, O2SN ini merupakan kegiatan atas kerjasama pihaknya dengan para guru olahraga di tingkat SD dan SLTP se Tanah Datar.

“O2SN dilaksanakan dari 9 sampai 13 April 2018 yang akan memperebutkan 60 medali emas, perak dan perunggu serta piagam penghargaan, untuk para atlit yang berprestasi,” sebut Abrar.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*